Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Nikon Kembali Gratiskan Kelas Digital Hingga Akhir 2020

0 157

Demi meningkatkan kemampuan diri, baik soft skill maupun hard skill, ada banyak kelas pelatihan yang bisa kita ikuti saat ini. Semuanya kebanyakan diadakan secara online atau daring, mengingat pandemi masih berlangsung dan tidak disarankan untuk mengikuti kelas beramai-ramai secara offline. Salah satunya kelas digital yang digelar oleh Nikon.

Dari beragam jenis kelas online yang ada di internet, tentunya Nikon hadirkan kelas digital sesuai dengan expertise atau kehandalan di bidangnya, yaitu dunia fotografi hingga videografi. Dalam masa awal pandemi April kemarin, mereka sempat menggratiskan kelas digitalnya di bulan yang sama. Kali ini, Nikon kembali berikan benefit yang sama.

Baca juga: Nikon Z5, Mirrorless Full-Frame Termurah dengan Dua Slot Kartu SD

Kelas Digital Nikon Bisa Diakses Tanpa Registrasi

Nikon School Online classes

Ya, bagi Gizmo friends yang ingin meningkatkan skill untuk membuat konten visual baik foto maupun video, Nikon School Online classes kembali diberikan secara gratis. Ini merupakan waktu yang sangat tepat, di mana banyak pelajar di seluruh dunia telah memasuki musim liburan. Juga untuk mereka yang mungkin ingin tingkatkan skill jelang tahun baru. Bisa diakses lewat tautan berikut ini.

Tidak hanya 1 – 2 kelas, melainkan semua kelas yang ada di Nikon School Online bisa diakses secara gratis. Tanpa perlu registrasi, tanpa ada iklan sampai batasan waktu. Kamu hanya perlu memilih topik yang sesuai dan mengklik masing-masing video yang ingin ditonton. Masing-masing video umumnya dihargai USD15 hingga USD60.

Artinya, kamu punya kesempatan untuk mengikuti berbagai kelas online yang berkisar mulai Rp230 ribu hingga Rp930 ribu tersebut secara gratis. Hingga 31 Desember 2020, Gizmo friends bisa akses kelas seperti bagaimana tips untuk mengambil foto liburan yang baik, dijelaskan langsung oleh Nikon Ambassadors.

Juga banyak lagi topik lain yang bisa dipilih, seperti tips membidik foto untuk anak dan hewan peliharaan, macro photography, foto potret sampai landscape atau pemandangan. Karena harga normalnya sendiri mahal, masing-masing kelas bakal dibahas secara in-depth atau mendetil, dengan durasi hingga lebih dari satu jam.

Bantu Para Storyteller Meski Baru Pamit Dari Indonesia

Nikon Z6 II

Saat pertama kali diadakan pada April lalu, Jay Vannatter, Executive VP dari Nikon memang menyebutkan jika bakal ada kejutan lain yang akan datang setelah masa kelas gratis di semester awal 2020 tersebut. Mungkin ini adalah salah satu bagian dari acara tambahan #CreatorsHour dari Nikon, untuk membantu para storyteller dari semua kalangan.

“Sembari kita melalui masa-masa sulit bersama-sama, fotografi sangat penting karena memiliki kekuatan untuk menginspirasi, dan mengingatkan kita tentang pentingnya hubungan manusia saat kita mengisolasi dan menjauhkan diri,” tambah Jay. Sayangnya, pada akhir bulan Oktober lalu, Nikon Indonesia mengatakan telah pamit untuk berjualan secara langsung di Tanah Air.

Meski begitu, pemilik kamera Nikon tidak perlu khawatir. Karena layanan dan dukungan hingga penjualan bakal dialihkan ke PT. Alta Nikindo. Dalam arti lain, Nikon Indonesia tidak lepas tangan secara langsung, namun berikan wewenang ke perusahaan atau distributor pihak ketiga.