Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo perkenalkan ThinkBook, Laptop Bisnis untuk Anak Muda

Tenaga kerja saat ini didominasi oleh generasi muda, baik itu milenial maupun generasi Z. Menurut riset Lenovo, hampir 60% pekerja merupakan anak muda. Segmen pasar yang besar ini kemudian membuat produsen komputer asal China tersebut membuat segmen baru. Setelah Thinkpad dan Ideapad, kini muncul Lenovo ThinkBook.

Lenovo tentu punya alasan mengapa sampai membuat segmen baru. Dari survei internal yang dilakukan, hampir 40% dari pekerja muda menjawab, material dan penampilan laptop menjadi aspek yang sangat penting. Inilah yang menjadi tantangan bagi perusahaan dan juga enterpreuner. Bagaimana menyediakan laptop yang memiliki desain modern dan stylish. Namun tetap memiliki performa laptop bisnis yang mementingkan keamanan serta dukungan perpanjang garansi dan purna jual.

Nah, lahirnya seri Lenovo ThinkBook yang mengedepankan portabilitas dan kemudahan penggunaan untuk memberdayakan pekerja muda agar tetap produktif, kreatif, dan mobile. Lenovo ThinkBook dijadikan sebagai sub-brand terbaru yang didesain khusus untuk UKM dan enterpreneur muda.

“Para enterpreuner muda ini seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja yang stylish, bobot ringan, dan juga aman,” ujar Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia, saat jumpa pers peluncuran jajaran Lenovo ThinkBook di Kantorkuu Coworking Space, Jakarta (22/7/2019).

Baca juga : Alasan Memilih Laptop Lenovo Thinkpad Terbaru

Jajaran Laptop Lenovo ThinkBook

Related Posts
1 daripada 325

Jajaran ThinkBook ultra-slim ini tampil menjadi perangkat kerja yang stylish tanpa mengurangi kebutuhan esensial bisnis seperti keamanan data, durabilitas serta reliabilitas.

Laptop Lenovo ThinkBook S menampilkan desain permium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable. Laptop tersebut dibungkus dengan bahan alumunium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey.

Ada dua perangkat laptop bisnis Lenovo ThinkBook yang diperkenalkan pada peluncurannya hari ini.  Pertama adalah ThinkBook 14 S yang memiliki bobot 1.5 kg dan ThinkBook 13S yang bobotnya 1.34 kg.

Laptop Lenovo ThinkBook memiliki spesifikasi tinggi dan dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain:

  • Prosesor Intel i5 generasi ke-8 untuk ThinkBook 13s
  • Single-step authentication dan power on dengan touch reader untuk sidik jari
  • Chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enskripsi data pengguna
  • Penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi
  • Hinges yang dilapisi metal Indium untuk mengurangi interferensi WIFI
  • Audio yang jelas dan jernih dengan speaker Dolby® Audii™ with Harman
  • Tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna langsung terhubung dengan Skype Business untuk melakukan conference call dengan rekan kerjanya
  • Display Premium FHD dengan Dobly Vision untuk visual yang kaya dan ultra-vivid
  • Keyboard yang spill-resistant didesain untuk menahan cairan hingga 60cc
  • Daya tahan baterai hingga 11 jam dan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s, dan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk ThinkBook 14s

Harga Lenovo ThinkBook 

Kamu tertarik memiliki untuk menunjang produktivitas? Lenovo ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp 16 jutaan. Laptop bisnis berukuran 13″ ini mulai djual pada Agustus 2019. Selanjutnya untuk Lenovo ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. Sayangnya, harga untuk laptop berukuran 14 inchi ini masih belum diketahui.

Pihak Lenovo menyebut bahwa seri ThinBook termasuk memiliki fitur keamanan tingkat tinggi yang diklaim setara dengan lini high-end ThinkPad. ThinkBook yang posisinya di bawah ThinkPad, lebih mengedepankan tampilan desain stylish, namun performa tetap terjaga. Laptop Lenovo ThinkBook didukung oleh layanan tingkat bisnis, termasuk perpanjangan garansi hingga 5 tahun, peningkatan purnajual seperti layanan on-site, garansi yang berlaku internasional, serta Lenovo Premier Support.