Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bidik Komunitas Mobile Gaming, Huawei Rilis Platform GameCenter

0 236

Berbagai riset menunjukkan potensi gaming yang tinggi. Sehingga pelaku industri pun tergiur untuk merangsek di dalamnya. Salah satu yang terbaru adalah Huawei. Perusahaan teknologi asal China tersebut baru saja merilis Huawei GameCenter yang merupakan platform layanan dan distribusi game.

Layanan Huawei GameCenter saat ini tersedia di 33 negara dan wilayah di seluruh dunia. GameCenter ialah platform yang didesain untuk menyatukan berbagai komunitas mobile gaming melalui konten dan bonus terbaik.

Para pengguna Huawei di Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan beberapa wilayah lain kini dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih menarik dengan mengunduh serta memakai Huawei GameCenter lewat AppGallery.

GameCenter menciptakan platform layanan game terpadu dan pengalaman istimewa bagi para pengguna, serta menghadirkan pengalaman game yang lebih baik bagi pemain game melalui dua layanan utama: layanan konten dan user welfare.

Baca juga: Huawei: 5G dan TIK Penting untuk Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Beragam Game Terbaru di Huawei GameCenter

Huawei GameCenter Dengan Huawei GameCenter, pengguna bisa mengakses pre-order game, game baru dan populer. Lebih lagi, pengguna bisa memanfaatkan berbagai paket dan tawaran online game eksklusif ketika bermain game. Dengan demikian, pengguna dapat meningkatkan profilnya, memperoleh lebih banyak diskon, serta menikmati berbagai fasilitas yang luar biasa.

Agar menarik minat pengguna, Huawei menawarkan berbagai keuntungan. Seperti menjadi pihak pertama yang memperoleh informasi peluncuran game baru dan mencobanya. GameCenter ialah platform peluncuran game terkemuka, secara eksklusif pada platform Huawei.

Saat ini, HUAWEI GameCenter telah bermitra dengan berbagai perusahaan game terkemuka di dunia, seperti Lilith games, IGG, Gameloft, Forshow games, dan lain sebagainya. Sejumlah game yang sudah tersedia di Huawei GameCenter termasuk Starship Le gion-AMG, BORN AS EPIC, Farm Legend, Survival Road, Ellr Land, dan lain sebagainya.Pengguna juga bisa menemukan sejumlah game lain seperti Dynasty Legends: True Hero Rises from Chaos, Goddess MUA, dan lain-lain.

Sederet game populer yang dapat dimainkan konsumen pada GameCenter termasuk: Idle Heroes, The Origin of Chaos, Brain Out, AFK Arena, Rise of Kingdoms: Lost Crusade, Lords Mobile, Asphalt 9: Legends – Epic Car Action Racing Game, Saint Seiya Awakening: Knights of Zodiac, Perfect world, dan lain sebagainya.

Pengguna akan menemukan beberapa welfare package secara eksklusif di HUAWEI GameCenter. Misalnya, saat memainkan Last Day Rules: Survival and Starship Legion-AMG, pengguna bisa memperoleh paket eksklusif seperti gold coin dan time-limited props sehingga game berlangsung lebih seru. Selain itu, masih banyak lagi kejutan yang dapat ditemukan pengguna ketika mereka mengeksplorasi gaming hub terbaru ini.

Penawaran untuk Pengembang Huawei GameCenter

Huawei appgalleryDengan GameCenter, para pengembang game dapat memperoleh dan mempertahankan para pemain di seluruh dunia, sekaligus mewujudkan kesuksesan bisnis.

Bagi pengembang game yang memanfaatkan Huawei, peluncuran GameCenter menjadi peluang untuk menjangkau audiens yang lebih luas, yakni 700 juta+ pengguna global Huawei. Sebanyak 1,6 juta pengembang HMS (Huawei Mobile Services) telah menciptakan berbagai pengalaman istimewa dan baru lewat fitur-fitur Chipset-Device-Cloud dari Huawei.

Para pengembang game juga dapat memperoleh basis penggemar yang lebih fanatik melalui ekosistem HMS yang dilengkapi fitur-fitur all-scenario, kanal distribusi global, manajemen dan dukungan operasional dalam siklus lengkap.

Bagi pihak pengembang game, Huawei GameCenter memberikan sejumlah manfaat seperti:

  • Layanan evaluasi profesional secara gratis bagi pihak pengembang yang ingin mendapatkan masukan tentang game buatannya di luar negeri. Hal ini akan membantu mereka ketika melokalisasi aplikasinya sehingga layanan game lebih relevan dan menarik bagi para pemain yang berada di beragam negara.
  • Menyediakan bantuan teknis bagi pengembang yang ingin mengintegrasikan game buatannya dengan HMS Core
  • Dapat mengakses program “Shining-Star” yang menawarkan insentif dana senilai $ 1 miliar dan beragam layanan lain. Sejumlah layanan ini termasuk siklus pengembangan aplikasi yang lengkap, dana untuk inovasi pengembangan, pertumbuhan jumlah pengguna, pemasaran, serta sejumlah aspek lain bagi pihak pengembang.
  • Menerima porsi pendapatan yang lumayan besar saat mengembangkan game dengan Huawei. Selain itu, Huawei juga menawarkan media periklanan dan promosi di GameCenter agar pihak pengembang mampu menjangkau lebih banyak konsumen.

Dalam versi yang lebih baru, Huawei GameCenter kelak menawarkan fitur in-app social community. Dengan demikian, para pemain game bisa memakai platform tersebut sebagai sarana bersosialisasi, mencari teman, dan membangun komunitas dengan minat yang sama.