Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Terlibat Cinlok Gara-gara Sering Mabar PUBG, Perempuan Ini Tega Ceraikan Suaminya

Berawal dari jempol turun ke hati.

Ternyata bukan media sosial saja yang bikin baper, nyatanya game online juga bisa menimbulkan efek cinta lokasi alias cinlok bagi pemainnya. Hal ini benar-benar dialami seorang perempuan yang keranjingan main bareng alias mabar Playerunknown’s Battleground (PUBG).

Tepatnya di Ahmaedabad, India, seorang perempuan berusia 19 tahun dikabarkan terlibat cinlok dengan teman mabarnya di game PUBG. Sayangnya, dia lupa bahwa statusnya telah menjadi istri orang lain.

Bukannya menjauhkan diri dari godaan perselingkuhan karena cinlok, dia malah memilih untuk bercerai dari suaminya. Keinginannya untuk tinggal bersama lelaki teman sepermainan PUBG-nya itu seolah sudah menjadi-jadi.

Seperti diberitakan Indian Express, Minggu (19/5/2019), perempuan yang tidak disebutkan namanya itu bahkan sampai minta bantuan ke saluran publik Abhayam 181 agar usahanya untuk bercerai segera terwujud. Keinginan tersebut akhirnya direspon dengan tim konseling Abhayam yang mendatangi rumahnya.

Berdasarkan hasil konseling, akhirnya ditemui fakta bahwa cinlok tersebut berasal dari seringnya perempuan itu mabar PUBG. Bahkan bisa dibilang dia sudah memasuki tahap kecanduan.

Pihak Abhayam 181 memahami permasalahan tersebut dan menyarankan agar si perempuan mempertimbangkan keputusannya untuk bercerai. Dia bahkan ditawarkan untuk direhabilitasi, karena ada kecenderungan mengalami kecanduan PUBG.

“Tapi dia menolak direhabilitasi karena di sana tidak diizinkan untuk menggunakan smartphone. Jadi berdasarkan kebijakan Abhiyam, kami tidak bisa memaksa dia untuk memilih. Dia hanya mengatakan butuh waktu untuk memikirkannya,” ungkap Narendrasihn Gohil, Project Head of Abhayam 181.

Related Posts
1 daripada 305

Kasus yang sedang ditangani Abhayam ini memang unik, mengingat biasanya laporan kecanduan PUBG berasal dari kalangan ibu-ibu mengenai kondisi anaknya. Jadi bisa dibilang inilah untuk pertama kalinya mereka menangani kasus kecanduan game hingga berujung ke kasus perceraian.

Fitur Anti Kecanduan

Harus diakui, PUBG memang merupakan game battle royal yang fenomenal. Bahkan fenomena ini ditandai dengan adanya kasus kecanduan di kalangan pemainnya.

Tidak ingin kecanduan para gamer PUBG menjadi polemik, akhirnya pihak Tencent selaku publisher PUBG Mobile merilis fitur Gameplay Management untuk mengantisipasinya. Dengan fitur ini jika gamer bermain terlalu lama maka akan diberikan notifikasi berupa pop-up untuk mengingatkan.

pubg game

“Seiring berkembangnya PUBG Mobile, kami perlu menyediakan lingkungan game yang lebuh baik dan lebih proaktif dalam membangun ekosistem yang berimbang. Kami ingin memastikan bahwa ratusan juta pemain bisa menikmati PUBG secara berkesinambungan. Kami berkomitmen menjadi penyedia hiburan yang bertanggungjawab,” ujar Vinceng Wang, Eksekutif di Tencent.

Nah, dengan adanya fitur tersebut kira-kira bakal bisa mengatasi kecanduan para gamer nggak ya? Menurut kamu gimana, Gizmolovers?