Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme C15 Dirilis Ulang dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 460

0 7.015

Seolah masih tidak cukup untuk merilis smartphone kelas menengah ke bawah, pabrikan smartphone asal Shenzhen yang satu ini kembali merilis sebuah produk dalam lini realme C series. Setelah merilis seri C11, C12 dan C15, realme India hadirkan seri baru dengan desain dan nama yang serupa, hanya berbeda di chipsetnya saja.

Ya, dari desain atau gambar yang ada di atas, memang terlihat seperti realme C15. Namun itu adalah realme C15 Qualcomm Edition. Sesuai dengan namanya, ini adalah realme C15 yang menggunakan chipset Snapdragon. Sebagai pengingat, realme C15 versi awal hadir dengan MediaTek Helio G35.

Helio G35 sendiri sebenarnya sudah cukup kencang di kelasnya, bisa digunakan untuk bermain beberapa judul gim berat meski menggunakan setting grafis rendah. Beri alternatif smartphone baterai besar dengan performa yang lebih mulus, realme C15 Snapdragon Edition hadir dengan chipset Snapdragon 460. Ya, sama seperti yang digunakan oleh realme C17.

Baca juga: realme Indonesia Siap Bawa narzo 20 Series & Rangkaian Produk AIoT Baru

Spesifikasi realme C15 Qualcomm Edition

realme C15 Qualcomm Edition

Secara teknis, harusnya performa cip tersebut di realme C15 Snapdragon Edition bakal terasa sedikit lebih kencang, mengingat smartphone baru realme yang satu ini tak dipersenjatai dengan layar refresh rate 90Hz. Sama seperti varian sebelumnya, bentang layarnya berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9.

Sensor sidik jarinya terletak di belakang bodi, sementara desain maupun teksturnya masih gunakan unsur gradien geometri dengan patahan garis yang berikan efek warna sedikit berbeda di bagian atas dan bawah. Sementara panel depannya masih gunakan waterdrop notch, untuk meletakkan kamera depan 8MP. Ya, lagi-lagi memang sama persis.

Cip yang lebih bertenaga dipadukan dengan RAM LPDDR4x berukuran 3GB/4GB, serta penyimpanan internal yang cukup luas hingga 64GB dengan konfigurasi triple slot, di mana pengguna bisa gunakan dua kartu SIM serta kartu microSD sekaligus. Dan salah satu keunggulan utamanya, yaitu baterai 6,000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18 watt lewat port yang masih microUSB.

Umumnya, cip Snapdragon bakal lebih hemat daya, sehingga besar kemungkinan realme C15 Qualcomm Edition bakal susah dihabiskan baterainya, selain performanya yang meningkat. Sementara di belakangnya juga hadir dengan kombinasi kamera yang sama; 13MP sensor utama, 8MP ultra wide-angle, 2MP black and white dan 2MP retro sensor (efek filter tingkat hardware).

Harga realme C15 Qualcomm Edition

realme C15 Qualcomm Edition

Perdana di India, realme C15 Qualcomm Edition bakal hadir dalam opsi warna Power Blue dan Power Silver. Untuk varian paling murah dengan memori 3+32GB, dibanderol seharga INR9,999 (Rp1,99 jutaan). Sementara yang paling mahal, versi 6+64GB, dijual di INR10,499 (Rp2,19 jutaan).

Penjualan dimulai pada 29 Oktober mendatang secara daring maupun luring, dan belum ada informasi apakah smartphone ini juga bakal hadir di negara lain seperti Indonesia.