Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Indonesia Siapkan Smartphone Baru, Rilis Awal Oktober

2 2.947

Hingga penghujung akhir bulan September 2020, OPPO terhitung telah meluncurkan tiga smartphone terbarunya secara resmi di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. Diawali dengan OPPO Reno4, kemudian OPPO A53, lalu ditutup dengan OPPO Reno4 Pro. Dua seri di antaranya punya keunggulan layar 90Hz, hadir dalam segmen harga yang berbeda.

Juga sebuah smartwatch pertama mereka yaitu OPPO Watch yang hadir dengan WearOS. Meski sudah cukup banyak produk yang diluncurkan oleh OPPO hanya di kuartal ketiga saja, nampaknya bukan menjadi yang terakhir untuk lini produk tahun 2020. Masih ada satu seri smartphone yang telah lulus sertifikasi TKDN dan belum diluncurkan.

Baca juga: Ini Rekomendasi dan Daftar Harga Terbaru Smartphone OPPO 2020

Lebih Dari Satu Produk Baru Untuk Penghujung Tahun 2020

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (20/9), Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “Amunisi kami di tahun ini belum habis, kami akan memperkenalkan setidaknya lebih dari satu produk baru di kuartal empat ini. Dimana saat ini ada satu produk yang sudah kami persiapkan untuk meluncur di awal kuartal empat.”

Aryo menambahkan, dipastikan salah satu keunggulan dari produk yang bakal meluncur tersebut akan membawa fitur-fitur populer yang sudah diperkenalkan sebelumnya pada produk menengah atas. “Kami sangat yakin produk ini akan mendapat sambutan baik dari konsumen, sama seperti Reno4,” jelas Aryo.

OPPO CPH2209 - TKDN

Produk tersebut memang sudah tercatat resmi pada situs sertifikasi postel dan TKDN dari Kemenperin. Dalam situs postel, sebuah perangkat dengan tipe/model CPH2209 telah mendapat sertifikat resmi yang berlaku sampai 10 Agustus 2023. Sementara di situs TKDN, produk sudah didaftarkan sejak 28 Juli 2020, dan telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85.

Saat kami coba cari model tersebut, memang belum pernah diperkenalkan secara global. Sehingga dapat dipastikan jika model ini benar-benar baru, atau setidaknya varian yang berbeda dari yang ada di negara lain. Dari yang disebutkan oleh Aryo, sangat mungkin bila seri ini adalah kelas menengah terjangkau yang bawa fitur premium.

Menebak Smartphone Baru yang Bakal Diluncurkan OPPO

OPPO F17 Pro

Hingga saat ini, OPPO telah perkenalkan seri flagshipnya, OPPO Find X2 series. Lalu untuk seri menengah, OPPO Reno series sudah diperbarui dengan hadirnya Reno4 & Reno4 Pro. Juga enam seri A series, termasuk OPPO A53 yang baru saja menggantikan seri A52. Yang tersisa adalah suksesor untuk seri A92.

Sementara di awal bulan September, OPPO memperkenalkan dua seri smartphone baru di kelas menengah, yaitu OPPO F17 & F17 Pro di India. Keduanya hadir dengan desain yang cukup atraktif, dengan F17 Pro menjadi yang paling tipis untuk F series, hanya miliki ketebalan 7,48mm saja.

Bisa saja, salah satu dari dua smartphone tersebut hadir di Indonesia dengan nama yang berbeda, ataupun spesifikasi yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Di India, OPPO F17 dibanderol seharga INR17,990 atau sekitar Rp3,6 jutaan, cocok untuk menjadi penerus OPPO A92. Kita nantikan saja kehadirannya ya.