Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi Jarvis Bisa Pantau Kinerja Tim Selama Pandemi

0 209

Adanya pandemi, terutama peraturan PSBB di Jakarta membuat kantor tidak bisa melakukan sistem kerja WFO (work from office) secara penuh, alias hanya sebagian bahkan tidak sampai. Hal tersebut membuat naiknya permintaan untuk pengawasan kegiatan karyawan perusahaan yang bekerja di luar kantor.

Mencoba hadir untuk berikan solusi yang tepat, Jari Solusi Internasional, perusahaan teknologi yang telah beroperasi sejak 2017 meluncurkan sebuah platform baru yaitu aplikasi Jarvis yang merupakan singkatan dari Jari Visibility. Perusahaan ini sendiri telah merilis aplikasi untuk industri keuangan seperti perbankan, perusahaan pembiayaan (multifinance) dan teknologi finansian (tekfin) dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai ribuan.

Tingginya permintaan dan kebutuhan di luar industri keuangan, menjadi latar belakang Jari Solusi Internasional untuk kembangkan aplikasi Jarvis. Dengan fitur yang dirancang fleksibel serta mudah digunakan, Jarvis mendukung operasional karyawan yang tetap bekerja di lapangan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Baca juga: Raih Pendanaan Pra-Seri B, Ayoconnect Rekrut Ilham Habibie

Aplikasi Jarvis Dapat Diakses Mudah dari Smartphone

Jari Visibility - aplikasi Jarvis

Fitur-fitur unggulan yang dimiliki aplikasi Jarvis antara lain pengelolaan kehadiran karyawan dengan swafoto check-in dan checkout, lalu pencatatan lokasi berbasis GPS. Kedua fitur tersebut dapat memudahkan karyawan untuk mencatat kehadirannya langsung lewat perangkat mobile seperti smartphone, dan mengunggahnya di Web Dashboard yang tersedia.

Agar memiliki keunikan tersendiri, Jarvis dilengkapi dengan fitur bernama Smartform. Fitur ini mampu pengguna manfaatkan untuk menggunakan form digital di aplikasi, sesuai kebutuhan perusahaan. Fitur lain seperti Task Assignment juga dapat digunakan untuk bantu koordinasi tim antara atasan dengan personil di bawahnya, serta fungsi supervisi mulai dari proses sampai hasil kerja tim.

Tak lupa, fitur Last Location hadir untuk melihat posisi terakhir personil di lapangan. Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (18/9), CEO Jari, Stephanus Lutfi mengatakan bila pihaknya akan fokus tingkatkan sales dan marketing Jarvis. Serta fokus untuk menguatkan infrastruktur untuk mendukung peluncuran produk baru.

Aplikasi Jarvis Bakal Perluas Cakupan Pelayanan

tim Jari Solusi Internasional

Jari akan memanfaatkan pendanaan awal (seed funding) oleh UMG Idealab sebagai investor baru. Sementara fokus lainnya adalah untuk tingkatkan kemampuan dan perluas jangkauan klien Jari Solusi Internasional, yang bergerak di luar jasa pelayanan keuangan untuk memantau personil lapangan mereka.

Dalam kesempatan terpisah, CEO UMG Idealab, Kiwi Aliwarga menjelaskan, “Investasi pendanaan awal UMG Idealab adalah untuk mendukung pengembangan dan kemajuan kapabilitas aplikasi Jarvis untuk menarik semakin banyak pengguna di Indonesia, dan juga di regional Asia Tenggara ke depannya.”

Stephanus menambahkan, “melalui Jarvis, kami ingin membantu lebih banyak perusahaan di luar sektor keuangan untuk meningkatkan produktivitas personil lapangan, dengan teknologi yang telah kami kembangkan.” Sebagai bagian dari peluncuran aplikasi Jarvis, akan diadakan promo menarik hingga akhir tahun.

Jari Solusi Internasional akan berikan voucher khusus yang dapat digunakan sampai akhir Desember 2020, dengan mengakses situs resmi mereka di www.jarivisibility.id. Selain Jarvis, juga ada layanan bernama Jari Collection (Jarco), dibuat untuk institusi finansial agar dapat mengurangi penipuan dalam pengumpulan pembayaran.