Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Panasonic Deodorant Hanger MS: Membuat Baju Terbebas dari Segala Jenis Bau

gantungan baju ini menggunakan teknologi NanoE yang melepaskan partikel nano untuk masuk ke serat pakaian dan mengeliminasi berbagai jenis bau, mulai dari bau apek, bau amis, bau rokok, hingga bau keringat.

0 1.545

Sepertinya tak lama lagi kita akan mengucapkan selamat tinggal dengan kamper. Ya, pasalnya Panasonic baru saja memperkenalkan produk hanger alias gantungan baju canggih yang bisa mengusir berbagai jenis bau dari baju yang digantung bernama Deodorant Hanger MS.

Sesuai namanya, gantungan baju ini menggunakan teknologi NanoE yang melepaskan partikel nano untuk masuk ke serat pakaian dan mengeliminasi berbagai jenis bau, mulai dari bau apek, bau amis, bau rokok, hingga bau keringat. Partikel-partikel nano tersebut dilepaskan dari delapan titik yang ada di sekitar hanger untuk penyebaran yang lebih luas.

Panasonic Deodorant Hanger MSDeodorant Hanger MS menggunakan tenaga listrik untuk melepaskan partikel NanoE dan membutuhkan waktu sekitar 5-7 jam untuk menetralkan bau yang melekat pada baju. Jadi pengguna hanya perlu meninggalkan baju yang digantung dengan perangkat ini sambil melakukan aktivitas lain.

Dari sisi bentuk, Deodorant Hanger MS tidak ubahnya gantungan baju biasa yang memiliki perawakan lebih “gemuk” dan memiliki lubang-lubang besar sebagai tempat untuk melepaskan partikel ion pengusir bau.  Untuk penggunannya juga seperti gantungan baju pada umumnya, di mana produk ini dimasukan ke dalam baju dan menyangga pada lubang baju di bagian tangan.

Panasonic mengklaim, Deodorant Hanger MS bisa menghilangkan berbagai jenis bau dari semua jenis bahan pakaian. Bagi mereka yang enggan sering-sering melakukan dry cleaning, tentu saja perangkat ini lebih efisien dan ekonomis. Selain itu, bagi mereka yang ingin membuang bau apek dari pakaian yang lembab, perangkat ini tentu lebih hemat listrik daripada dengan penggunaan alat setrika.

Penggunaan listrik pada perangkat ini memang terbilang merepotkan terutama jika pakaian ingin digantung di dalam lemari. Tapi kabarnya Panasonic akan merilis baterai yang bisa diisi ulang untuk perangkat tersebut.

Deodorant Hanger MS akan dirilis di pasaran pada September 2017. Adapun harga per unitnya dijual seharga 20.000 Yen atau sekitar Rp 1,8 jutaan yang tentunya terbilang sangat mahal jika dibandingkan dengan gantungan baju konvensional yang terbuat dari kayu atau besi.

Dengan harga yang terbilang mahal, menurut kamu apakah perangkat ini benar-benar diperlukan untuk mengusir bau pada baju?