Gandeng Swap Energi, Pos Indonesia Hadirkan Motor Listrik untuk Kurir Perempuan

Jakarta, Gizmologi – PT Pos Indonesia menggandeng PT Swap Energi untuk menghadirkan motor listrik Smoot. Nantinya kendaraan listrik ini akan menjadi sarana transportasi pengiriman bagi kurir perempuan Oranger mawar.

“Semoga kerja sama ini menjadi batu loncatan bagi Indonesia yang tengah menggalakkan kendaraan listrik. Apalagi Presiden sudah mencanangkan bahwa Indonesia akan membangun manufaktur baterai,” kata Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, Rabu (10/11/2021).

Ia berharap Indonesia dapat segera beralih mengadopsi berbagai jenis kendaraan bertenaga listrik karena lebih ramah lingkungan, dapat didaur ulang, dan berkelanjutan. Ia mengatakan kolaborasi dengan Smoot yang dapat digunakan Oranger Mawar merupakan pilihan tepat untuk mendukung emisi nol bersih.

“PT Pos Indonesia juga berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi hijau, serta mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia,” ujarnya.

Faizal mengatakan Oranger Mawar memiliki visi untuk memberdayakan perempuan Indonesia, terutama bagi mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja akibat pandemi COVID-19. Ia menyebut jumlah pekerja perempuan Indonesia yang terdampak sebanyak 623.407 orang.

“Diharapkan dengan adanya Oranger Mawar tercipta kemandirian wanita Indonesia. Mereka bisa mempunyai nafkah sendiri, tidak tergantung kepada suaminya,” tuturnya.

Baca Juga: Gandeng Gogoro, Gojek Hadirkan Layanan Motor Listrik di Indonesia

Kurir Perempuan Oranger Mawar

Motor Listrik untuk Kurir Pos Indonesia

Faizal juga menyebutkan saat ini Oranger Mawar sedang dibutuhkan mengingat 52 persen pelaku bisnis online dijalankan oleh perempuan yang lebih nyaman apabila dilayani oleh kurir perempuan. Para Oranger Mawar nantinya akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik Smoot dengan fasilitas kredit.

Untuk menjadi mitra Oranger Mawar syaratnya cukup mudah, yakni dengan bermodalkan SIM C. Calon mitra dapat bergabung menjadi Oranger Mawar di kantor pos yang tersebar di 4.800 titik di Indonesia.

Sebagai informasi, motor listrik Smoot menggunakan teknologi tukar baterai Swap Energy. Pengguna dapat mengakses ratusan lokasi tempat penukaran baterai atau SWAPPoin di berbagai lokasi strategis Jabodetabek untuk langsung menukarkan baterai hanya dalam waktu 9 detik.

Selain itu, motor listrik ini juga terintegrasi di dalam satu aplikasi SWAP sehingga pengendara dapat memantau status baterai terakhir dan titik lokasi Smoot motor. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem anti-pencurian yang dapat diakses melalui aplikasi ketika kendaraan hilang atau dicuri.

Tinggalkan komen