MSI Motherboard B560 Series Terbaru, Mudahkan Overcloking Biar PC Makin Ngebut

Jakarta, Gizmologi – MSI, produsen perangkat keras gaming terkemuka dunia baru saja meluncurkan varian Motherboard B560 series. Perangkat ini memungkinkan mereka yang sedang ingin upgrade komputer atau ingin merakit CPU sendiri dengan spek yang mumpuni.

Motherboard dengan chipset B560 ini memiliki design premium untuk performa maksimal. Secara umum memiliki fitur Extended Heatsink untuk menjaga suhu motherboard tetap rendah saat menjalankan prosesor intel generasi terbaru di performa maksimal.

“Hal ini menunjang berbagai macam keperluan bagi mereka yang ingin merakit PC untuk keperluan sehari-hari untuk keperluan bekerja dan belajar secara daring, termasuk bermain game,” ungkap Michael Liang Sebagai MSI Country Manager MSI Indonesia dalam keterangannya kepada media, pada Jumat (6/8).

Motherboard B450 series juga menghadirkan fitur core boost untuk mengalirkan arus yang tidak terdistorsi ke CPU dengan akurasi tinggi sehingga menciptakan kondisi ideal untuk overclocking. Sebagai tambahan, B560 series sudah berteknologi PCIe gen 4 yang mendukung CPU processor intel gen 11th.

 

Memudahkan Overclocking

MSI Motherboard B560 Series
MSI Motherboard B560 Series

Michael menjelaskan motherboard MSI B560 Series juga bisa untuk melakukan overclocking, baik RAM (memory), Graphic Card dan CPU secara mudah. Ketiga part ini bisa di overclock dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan hanya memakai fitur yang bernama Memory Try It! yang sudah tersedia pada BIOS motherboard MSI B560 Series.

“Jadi motherboard terbaru ini otomatis memberikan user extra performance yang jauh lebih baik dari generasi motherboard B series sebelum nya, alias membuatnya menjadi motherboard chipset Intel B-series pertama yang bisa melakukan Overclocking,” lanjutnya.

Baca Juga: MSI dan Kingston Kolaborasi Perkuat Bisnis Perangkat Gaming

User cukup masuk ke menu BIOS dengan menekan tombol delete saat PC baru dinyalakan, kemudian tab advance menekan (shortcut F7), di bagian OC pilih fitur Memory Try It!. Di sana user akan menemukan banyak profile Overclocking memory yang sudah disediakan, profile ini akan berbeda-beda sesuai dengan RAM yang digunakan, sehingga user bisa memilih untuk mengaktifkan profile paling cocok dengan rating RAM yang dimiliki.

Overclocking pada dasarnya adalah upaya yang dilakukan untuk mendapatkan performa yang lebih dari sebuah komponen PC dengan cara mengubah clock-rate, multiplier, dan juga voltase dari komponen tersebut.

“Karena performa dari sebuah komponen out-of-the box bukanlah sebuah hal yang mutlak, overclocking yang sukses akan memberikan pengaruh seperti FPS yang lebih tinggi pada saat bermain game dan render/preview time yang lebih cepat saat melakukan editing video,” tambahnya.

MSI B560 Competition

 

MSI Overclocking Competition

Untuk memastikan kecanggihan motherboard terbarunya, MSI mengadakan kompetisi “MSI B560 Memory Try It! Overclocking Competition” yang diharapkan bisa jadi media pembuktian produk yang diperkenalkannya ini memiliki kelebihan dan kecanggihan dibanding produk lainnya.

“MSI Indonesia dengan pertama kalinya mengadakan Overclocking Competition yang berfokus hanya di motherboard B560. Tidak ada persyaratan khusus untuk membandingkan kinerja memori atau CPU kelas atas selama kompetisi ini. Ini murni perbandingan frekuensi memori pada Motherboard,” papar Michael.

Michael mengatakan pendaftaran kompetisi overcloaking ini akan dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2021. Cara untuk berpartisipasinya pun mudah, cukup miliki Motherboard B560 Series, lalu Overclock RAM kalian pada fitur Memory Try It!, validasi hasilnya melalui CPU-Z (screenshot), lalu upload hasil ke website competition page MSI. Selengkapnya kalian bisa cek link ini : https://id.msi.com/Landing/b560-memory-try-it-overclocking-competition

Tinggalkan komen