Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Menguak Arah Pengembangan Teknologi OPPO dengan Strategi 3+N+X

0 949

Inovasi adalah jantung bagi perusahaan teknologi. Sehingga mereka harus terus mengembangkan berbagai teknologi dan solusi yang nantinya bakal dimanfaatkan untuk manusia. Hal ini juga yang tersirat di ajang OPPO INNO DAY 2020 yang digelar beberapa hari lalu.

Di ajang tersebut, OPPO memamerkan sejumlah konsep teknologi yang bakal menjadi pencapaian mereka. Sekaligus mengungkap strategi pengembangan teknologi “3 + N + X” untuk pertama kalinya.

Dalam hal ini, OPPO mengambil latar belakang pengalaman pada jaringan internet, dengan mengedepankan “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dan “inovasi yang bijak”.
Baca juga: Inovatif! OPPO X 2021 Hadir dengan Konsep Layar Gulung

Prinsip Teknologi untuk Umat Manusia

Tony Chen, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) OPPO

Tony Chen, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) OPPO, menunjukkan bahwa perusahaan bertekad untuk mengejar inovasi yang baik dan menciptakan lebih banyak produk hebat melalui strategi pengembangan teknologi 3 + N + X. Pihaknya percaya pada prinsip “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dengan tujuan utama inovasi perusahaan adalah manusia. 

Menurutnya, OPPO menggunakan teknologi untuk memberdayakan manusia dalam menangkap keindahan di sekitar dan melepaskan imajinasi mereka tentang masa depan. Dengan demikian dapat membantu setiap orang untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menetapkan strategi pengembangan teknologi 3 + N + X dalam pengembangan jangka panjang OPPO,” kata Tony Chen.

Makna 3+N+X

Di OPPO INNO DAY, dijelaskan bahwa angka “3” mengacu pada tiga teknologi dasar. Teknologi yang dimaksud adalah perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi layanan. Ketiga teknologi dasar inilah membantu OPPO menghadirkan kehidupan cerdas terintegrasi kepada penggunanya di seluruh dunia.

Selanjutnya, “N” mewakili sejumlah kemampuan penting OPPO. Ini termasuk di antaranya AI (artificial intelligence), keamanan dan privasi, multimedia, dan interkonektivitas.

Terakhir, “X”, mengacu pada teknologi diferensiasi terdepan serta sumber daya strategis seperti teknologi pengisian daya cepat yang mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Sementara itu Levin Liu, Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute, mengatakan sangat penting untuk membangun kemampuan teknis dalam pengembangan teknologia. Akan tetapi yang lebih penting lagi adalah mengintegrasikannya secara inovatif.

“OPPO percaya dalam pengembangan teknologi harus memberikan manfaat bagi pengguna, sementara semua kompleksitasnya adalah bagian kami,” pungkas Levin Liu.

Di acara tersebut, OPPO juga memperkenalkan tiga produk konsep, yang mempertunjukkan kemungkinan baru dari interaksi manusia dengan teknologi dan eksplorasi teknologi masa depan. Produk tersebut adalah konsep perangkat layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021, dan aplikasi OPPO CybeReal AR.