alexa

Teknologi Kamera Baru 108MP Bakal Hadir di realme 8 Series

Menjadi salah satu daya tarik utama bagi anak muda, smartphone realme dikenal dengan kemampuan kameranya yang mutakhir. Tak hanya seri flagship saja, bahkan ke kelas menengah seperti realme 7 series yang gunakan sensor kamera Sony.

Untuk mengawali tahun 2021, realme berikan sebuah teaser terkait teknologi kamera terbarunya, yang tentu bakal diusung oleh realme 8 series. Lewat sebuah acara daring bertajuk “realme Camera Innovation Event”, realme perkenalkan kamera beresolusi 108MP yang bawa banyak kemampuan baru. Mulai dari sektor fotografi hingga videografi yang ditingkatkan.

Peluncuran smartphone realme dengan kamera 108MP nantinya bakal sejalan dengan komitmen perusahaan, untuk ciptakan pengalaman trendsetting alias terdepan, terutama untuk dunia fotografi mobile bagi anak muda. Menurut realme, media seperti foto dan video digunakan sebagai bentuk ekspresi terpenting bagi kalangan muda, menjadi pembawa tren di dunia.

Baca juga: realme narzo 30 Pro 5G Meluncur di India, Smartphone Gaming 5G Harga Rp3 Jutaan

realme 8 Series Bakal Mengusung Sensor Samsung 108MP

Samsung ISOCELL HM2 108MP

Dari beberapa fitur kunci yang umumnya ditawarkan oleh realme, fotografi menjadi salah satu bagian terpenting yang masuk ke dalam strategi produk. Dalam kesempatan tersebut, realme mengumumkan bahwa realme 8 series bakal mengusung sensor kamera milik Samsung, yaitu ISOCELL HM2 108MP. Sensor ini merupakan pengembangan ketiga, punya dimensi fisik sensor besar 1/1,52 inci.

Yang tak kalah penting adalah hadirnya teknologi nona binning, di mana sensor bakal gabungkan 9 piksel individu menjadi 1 super piksel. Digabungkan dengan teknologi Smart ISO dan ISOCELL Plus, dipercaya realme 8 series bakal bisa hasilkan foto sangat baik dalam beragam kondisi pencahayaan.

realme - 108MP Samsung ISOCELL HM2 - 002

realme juga berikan beberapa contoh foto yang diambil menggunakan kamera 108MP terbarunya. Pemanfaatan sensor dan resolusi besar bisa digunakan untuk keperluan cropping. Juga diberikan fitur 3x “In-Sensor Zoom”, hasilkan foto 12MP yang diklaim lebih baik bahkan dibandingkan dengan sensor telefoto.

Bakal Bawa Banyak Fitur Kamera Baru

realme 108MP - Trendy Portrait
Tiga efek kamera potret baru yang bakal hadir di realme 8 series.

Bila sebelumnya realme perkenalkan fitur Starry Mode di realme X3 SuperZoom, kali ini fitur tersebut ditingkatkan kombinasi time-lapse video. Tak hanya di kondisi kurang cahaya, pengambilan time-lapse juga bisa digabungkan dengan efek tilt-shift, atau fokus pada porsi foto tertentu saja.

Untuk hasil foto potret yang lebih kreatif dan menarik di media sosial, realme juga membawa beberapa efek baru yang nantinya bisa dimanfaatkan pengguna lewat realme 8 series. Tiga di antaranya adalah Neon Portrait, AI Color Portrait serta Dynamic Bokeh Portrait. Dua efek utama bisa Gizmo friends temukan di smartphone OPPO Reno series sejak Reno4, sementara Dynamic Bokeh Portrait berikan efek blur lebih artistik pada latar objek.

Ke depannya, realme Number series bakal fokus pada aspek kamera, hadirkan teknologi serta fitur kamera inovatif. Bakal menciptakan tren baru dalam fotografi dan berikan pengalaman ambil foto terdepan, khususnya untuk anak muda.

Tinggalkan komen