Samsung Kembangkan Panel Layar yang Bisa Merenggang untuk Galaxy Watch

Jakarta, Gizmologi – Samsung dikabarkan sedang memproduksi teknologi panel layar baru untuk tablet, TV hingga smartphone lipat. Jenis layar ini disebut bisa direnggangkan sesuai kebutuhan.

Dilansir dari Ubergizmo, rancangan panten Samsung untuk teknologi layar ini akan disematkan pada galaxy watch terbaru. Bahkan Samsung juga akan menyematkan biosensor yang dapat memantau berbagai jenis hal berkaitan dengan aplikasi medis atau kesehatan.

Berdasarkan rancangan paten, smartwatch terbaru Samsung ini juga bisa diterapkan dapat berbagai situasi untuk menampilkan hasil sensor EGG, sensor EKG, hingga tekanan darah. Hal tersebut memungkinkan berkat antena RFID, sensor gerak dan sensor regangan yang disematkan.

Sejatinya, jenis sensor berbasis diagnosis kulit ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, para peneliti telah mencoba untuk membuat perangkat yang dapat disesuaikan untuk kulit serta dilengkapi penginderaan suhu.

Hanya saja, sejumlah perusahaan mode malah memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat tambalan kulit pada busana untuk mengetahui apakah penggunanya terpapar terlalu banyak sinar UV. Namun, paten Samsung kali ini cukup berbeda karena mencakup tampilan yang dapat menawarkan lebih banyak detail secara sekilas.

Belum diketahui apa yang akan direncanakan Samsung dengan paten baru ini. Apakah pabrikan smartphone asal Korea Selatan itu akan menghadirkan perangkat dengan desain ultra-thin di masa depan.

Samsung Galaxy Watch4

Samsung Galaxy Watch4 Series

Di sisi lain, Seri Galaxy Watch4 kian memudahkan pengguna untuk mengakses lebih banyak aplikasi dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan. Terlebih lagi, generasi terbaru ini mendukung gaya hidup sehat secara holistik dengan fitur pemantau kesehatan komprehensif.

Samsung Galaxy Watch4 dibekali layar Super AMOLED 1,4 inci beresolusi 450 x 450 piksel dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass DX+. Perangkat memanfaatkan prosesor bersistem fabrikasi 5 nm pertama di seri Galaxy Watch.

Terlebih jam pintar Samsung ini sudah mendukung eSIM LTE yang memungkinkan perangkat selain smartphone bisa terhubung tanpa tergantung WiFi ataupun Bluetooth. Apalagi berkat update One UI Watch berbasis Wear OS 3, perangkat wearable terbaru samsung ini bisa melakukan internet browsing.

Dikutip dari XDA Developer, Samsung Internet Browser di Galaxy Watch4 memungkinkan pengguna membuka situs web apa pun, menonton video YouTube, menambahkan Bookmark, hingga melakukan pencarian cepat.

 

Tinggalkan komen