Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Mengenal ReAppi, Solusi Retargeting Aplikasi Besutan YouAppi

Sekarang semuanya serba aplikasi. Berbagai keperluan sehari-hari bisa dilakukan dengan mengakses aplikasi. Tapi bagaimana caranya agar banyak yang menggunakannya? Bukan perkara mudah. Inilah peluang bisnis yang dibidik YouAppi, platform pemasaran yang berkantor pusat di San Francisco. Mereka mengumumkan layanan terbarunya yakni ReAppi, yang merupakan solusi teknologi retargeting untuk aplikasi.

Platform besutan YouAppi ini diklaim memanfaatkan praktek-praktek terbaik kampanye retensi selama tiga tahun. ReAppi merupakan sebuah solusi retargeting aplikasi programatik yang sepenuhnya dikelola, memungkinkan para marketer, pengembang aplikasi dan agensi untuk diuntungkan dari retensi aplikasi full funnel.

Moshe Vaknin, Co-Founder dan CEO YouAppi mengatakan ReAppi melakukan reaktivasi instalasi yang baru terjadi dan berbagai tujuan upper funnel seperti engagement, tutorial, dan registrasi aplikasi, dan konversi sepanjang funnel. “Hasilnya adalah kembalinya pengguna yang sudah ada dan peningkatan permainan, pesanan, pembelian; meningkatkan pengguna bernilai menjadi pengguna yang kembali hadir,” ujarnya, saat jumpa pers di Jakarta (14/01).

Dijelaskan lebih lanjut, tim pengembang YouAppi telah menciptakan model optimasi berdasarkan pembelajaran tiga tahun dari berbagai kampanye retargeting dan re engagement. Teknologi ini menggabungkan berbagai macam variabel ke dalam model-model berbasis algoritma, dan memastikan keberhasilan kampanye klien berdasarkan model-model kampanye yang sudah terbukti.

Baca juga:Aplikasi AiHouse Bikin Desain Interior Rumah Lebih Cepat dan MudahYouAppi ReAppi

Untuk membuktikan nilai ReAppi, marketer bisa terus-menerus mengawasi peningkatan kampanye menurut penghasilan, tingkat konversi, dan LTV pengguna melalui kinerja dari kelompok uji (pengguna yang terpapar ke kampanye retargeting aplikasi) dibandingkan kelompok kendali (pengguna yang tidak terpapar ke iklan manapun). Marketer juga memiliki akses ke dashboard real time termasuk insight kinerja kampanye menurut KPI, unit iklan, perangkat, segmen khalayak, dan titik-titik data lainnya.

Meskipun marketer bisa menjalankan unit kreatif apapun dengan ReAppi, iklan dinamik khusus yang diberdayakan teknologi YouAppi memungkinkan menjalankan iklan yang diciptakan secara dinamis dan dioptimalkan bagi tiap segmen khalayak, dengan kreatif dan call to action yang paling relevan, didasarkan pada data tingkah laku dan demografis.

Retargeting YouAppi telah meningkatkan penghasilan dan LTV aplikasi bagi para klien marketer pertumbuhan, pengembang aplikasi dan agensi di berbagai industri termasuk e-commerce, pengantaran makanan, gaming, perjalanan, teknologi keuangan, gaya hidup dan hiburan.

Dari segi client YouAppi secara global sudah mencapai 500 lebih sedangkan di Indonesia hanya mencapai 100 klien. Salah satunya adalah mesin pencari perjalanan online globak Kiwi.com. Mereka menggunakan YouAppi untuk menarget-ulang pengguna dan meningkatkan pembelian tiket penerbangan. Sekaligus mempertahankan eCPA ketat melalui sebuah kampanye yang membayar dirinya sendiri dengan mencapai ROI 100%.