Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei & Telkomsel Perkuat Kerja Sama Wujudkan Transformasi Digital

0 987

Banyaknya masyarakat yang bekerja dari rumah selama masa pandemi Covid-19 membuat berbagai operator jaringan di Indonesia berusaha untuk terus menguatkan jaringan mereka. Hal tersebut agar para penggunanya tetap dapat lancar bekerja menggunakan akses internet dari masing-masing penyedia layanan. Terkait dengan usaha tersebut, Huawei bersama Telkomsel bekerjasama selenggarakan Cloud Summit.

Kedua perusahaan ini mengadakan Cloud Summit untuk mengetengahkan sejumlah inisiatif sebagai wujud penguatan komitmen bersama dalam tingkatkan masyarakat Indonesia lebih baik, serta menjamin kualitas jaringan yang prima selama pandemi.

Selain menjaga kualitas jaringan, keduanya juga menyinggung perihal kemitraan strategis untuk mendukung Telkomsel dalam wujudkan visi, agar dapat menjadi digital platform terdepan di Indonesia. Ajang ini digelar untuk pertukaran dan unjuk teknologi serta use-case TIK mutakhir. Sejumlah topik yang diangkat dalam gelaran tersebut antara lain 5G Gear Up, 5G Business Success, Autonomous Driving Network dan Infinite Connectivity, dihadiri oleh lebih dari 400 peserta.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Telkomsel Antisipasi Skenario “New Normal”

Kerja Sama Huawei & Telkomsel Cakup Berbagai Bidang

Huawei Telkomsel Cloud Summit

Kerja sama yang dijalin Huawei dengan Telkomsel ini mencakup bidang supreme networks, cloud, LTE, Home, 5G, B2B serta sejumlah inisiatif dan tanggung jawab sosial korporasi, digitalisasi serta inovasi teknis lainnya. Guo menambahkan, Huawei siap bangun sinergi strategis dengan Telkomsel dan mendukung kiprahnya sebagai fondasi bagi ekosistem teknologi dan informasi (TIK) Indonesia, dan platform telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Guo Ping, Rotatin Chairman of Huawei Technologies, dalam sambutannya mengatakan perjalanan bersama selama ini menjadi saksi bagaimana komitmen Telkomsel yang kokoh untuk meraih sukses dan kekuatan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, sekaligus tanggung jawabnya yang tinggi dalam mewujudkan industri telekomunikasi yang kuat di Indonesia.

Sementara itu Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel mengatakan ini menjadi bentuk komitmen sebagai perusahaan telko digital terdepan dalam hadirkan konektivitas serta layanan yang andal. “Untuk itulah kami kini fokus dalam mengusung kolaborasi, agar dapat mengembangkan sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan bersama-sama,” ujar Setyanto.

“Mulai tahun ini, Huawei dan Telkomsel sepakat untuk terus melanjutkan kolaborasi serta bangun ekosistem TIK di Indonesia. Pada kesempatan ini, kami juga ingin sampaikan bahwa proses pelaksanaan Digital Transformation Talent Development Program yang bertujuan untuk dukung transformasi digital di Telkomsel juga tengah berlangsung,” tutup Guo Ping.