Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Fakta Samsung Galaxy A8 Dan A8+ Ini Wajib Kamu Ketahui

Selain hadir dengan tampilan baru, menarik mengetahui fakta lainnya dari Samsung Galaxy A8 dan A8+ yang oleh pihak Samsung disebut smartphone premium dengan kemampuan mendukung gaya hidup anak muda yang sedang mengejar kesuksesan.

ABeberapa hari yang lalu, Samsung resmi meluncurkan varian baru Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di Jakarta (17/1/2018). Dikemas dengan desain premium, serta hadir dalam pilihan warna gold, blue, orchid grey, dan hitam, kedua ponsel ini diklaim sebagai smartphone yang stylish, praktis, dan nyaman, semakin pas diperuntukan bagi kalangan milenial.

Selain hadir dengan tampilan baru, menarik mengetahui fakta lainnya dari Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ yang oleh pihak Samsung disebut smartphone premium dengan kemampuan mendukung gaya hidup anak muda yang sedang mengejar kesuksesan.

Berikut merupakan fakta menarik dari smartphone Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ yang perlu kalian ketahui.

Dipasarkan Mulai 19 Januari 2018

Pihak Samsung akan mulai menjual smartphone barunya ini di Indonesia pada 19 Januari 2018. Bicara harga, masing-masing dibanderol Rp 6,499 juta untuk Samsung Galaxy A8  dan Rp 8,099 juta untuk A8+ dengan tetap membawa berbagai keunggulan smartphone Galaxy kelas premium.

Bixby Vision

Samsung Galaxy A8 dan A8+ hadir dengan membawa fitur terbaru dari smartphone Galaxy kelas premium, Bixby Vision. Fitur ini membantu pengguna mempersingkat waktu saat mencari informasi atau referensi yang dibutuhkan di dunia maya melalui gambar.

Dirancang sebagai asisten pribadi yang cerdas, Bixby Vision juga dapat membantu pengguna menterjemahkan hingga 56 bahasa tanpa harus repot mengetik ulang. Dengan fitur ini, tidak perlu khawatir tersesat atau bingung saat melakukan perjalanan ke banyak negara. Pengguna cukup mengambil foto tulisan yang ingin diterjemahkan dan memilih menu text, Bixby Vision segera akan menterjemahkan kalimat tersebut untuk kita.

Metal 3D Glass

Menyasar kalangan milenial menjadi alasan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ hadir dengan desain yang lebih stylish serta lebih premium dari Galaxy seri A lainnya.

Hal tersebut berkat penggunaan material Metal 3D Glass yang mampu membuat tampilan kedua smartphone terbaru Samsung tersebut menjadi lebih elegan. Bentuk yang lebih ergonomis dengan lengkungan simetris pada tepiannya dan ujung yang melengkung makin membuat Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ nyaman digenggam dan mempermudah pengoperasian dengan satu tangan.

Infinity Display   

Sama-sama dibekali teknologi layar Super Amoled Full HD+, Galaxy A8 hadir dengan ukuran layar 5.6 inci sedangkan Galaxy A8+ hadir dengan ukuran layar 6 inci. Meski memiliki ukuran layar lebih besar, keduanya juga dibekali kemampuan Aspek Rasio Infinity Display, sehingga pengguna dapat leluasa melihat lebih banyak konten tanpa perlu melakukan scrolling terlalu sering. Tampilan layar yang lebih besar juga diharapkan mampu memberikan kepuasan lebih saat menyaksikan tayangan film dengan tampilan penuh pada layar.

Dual Front Camera

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ menjadi smartphone pertama Samsung yang dibekali teknologi Dual Front Camera dengan kapasitas 16 MP+ 8 MP F1.9 dan kamera belakang berkapasitas 16 MP F1.7. Dual Front Camera pada A8 dan A8+ terdiri dari 2 kamera terpisah dan fitur Live Focus memungkinkan pengguna memilih skenario foto yang diinginkan, apakah foto selfie dengan latar bokeh atau potret diri dengan latar yang jernih dan tajam.

Kualitas kamera Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ semakin lengkap dengan kehadiran teknologi Tetra-cell. Teknologi ini mampu membantu menghasilkan foto yang lebih terang dalam kondisi cahaya minim dan menghasilkan foto dengan detail yang lebih tajam pada kondisi pencahayan normal.

Video Digital Image Stabilization (vDIS)  

Kamera belakang Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ sama-sama dilengkapi dengan fitur Video Digital Image Stabilization (vDIS), berbeda dengan fungsi Image Stabilization (IS) pada kamera digital atau smartphone pada umumnya, keunggulan teknologi vDIS memungkinkan hasil rekaman video menggunakan Galaxy A8 dan A8+ menjadi lebih stabil dan jelas bahkan saat sedang merekam dalam keadaan bergerak.

Tahan Debu Dan Air

Menjawab tantangan generasi milenial yang memiliki gaya hidup dinamis dan harus tampil menonjol dalam segala kondisi, Samsung memperkokoh daya tahan  dengan menggunakan teknologi bersertifikat IP68. Teknologi IP68 memungkinkan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ tetap dapat memberikan performa terbaik dalam kondisi apapun dan kapanpun karena memiliki daya tahan yang baik terhadap debu dan air. (DS)

 

Spesifikasi

  Galaxy A8 Galaxy A8+
Display 5.6″ FHD+ Super AMOLED (1080×2220)

440 ppi

6.0″ FHD+ Super AMOLED (1080×2220)

410 ppi

Kamera Depan: Dual Camera 16 MP FF (f1.9) + 8 MP (f1.9), Belakang: 16 MP PDAF (f1.7)
Dimensi 149.2 x 70.6 x 8.4 mm, 172 g 159.9 x 75.7 x 8.3 mm, 191 g
AP Octa-core (2.2GHz Dual + 1.6GHz Hexa)
Memori 4GB RAM, 32/64GB 4/6GB RAM, 32/64GB
Baterai 3,000mAh 3,500mAh
Fast Charging / USB Type-C
OS Android 7.1.1 (Nougat)
Network LTE Cat. 11
Payment NFC, MST
Connectivity Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80, 256QAM, Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB Type-C, NFC, Location (GPS, Glonass, BeiDou*) *BeiDou coverage may be limited
Sensors Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor
Audio MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Video MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
%d blogger menyukai ini: