Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ambil Momen Mudik, Awan Tunai Fasilitasi Pinjaman Bengkel

Mudik alias pulang kampung jadi fenomena tersendiri bagi masyarakat Indonesia tiap tahunnya. Selain moda transportasi umum, mudik menggunakan kendaraan pribadi makin jadi pilihan. Mengambil peluang prediksi sepeda motor yang marak digunakan saat mudik nanti, fasilitas pinjaman bengkel Awan Tunai pun diperkenalkan.

Mudik menggunakan sepeda motor memang tren di kalangan masyarakat. Selain cepat, pulang kampung memakai sepeda motor juga praktis dan irit. Tetapi jenis transportasi ini menimbulkan perhatian terkait keamanannya. Tak jarang ada yang rela menunda memeriksakan sepeda motor kesayangan untuk mudik demi belanja selama Ramadan dan jelang Lebaran.

Awan Tunai kini merambah bisnis penyedia pinjaman dengan merangkul bengkel sepeda motor di Jakarta dan sekitarnya

Berbekal fakta inilah, fasilitas pinjaman bengkel Awan Tunai dirilis dengan menggandeng sejumlah mitra bengkel sepeda motor di Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya agar mempermudah konsumen mengecek kendaraan mereka sebelum mudik ke bengkel dengan memanfaatkan pinjaman dari Awan Tunai.

“Setelah mendapat approval Kawan AwanTunai dapat memanfaatkan pinjaman hingga Rp750 ribu untuk melakukan pengecekan, serta pembelian spare part kendaraan roda dua di bengkel rekanan AwanTunai,” kata Windy Natriavi, COO Awan Tunai, mengenai detil fasilitas pinjaman bengkel Awan Tunai ini.

Thomas, pemilik bengkel Tomotor, salah satu bengkel mitra Awan Tunai, mengatakan permintaan jasa servis biasanya cenderung meningkat jelang Lebaran.

“Sayangnya, sejumlah pelanggan sering menunda penggantian spare parts yang kami rekomendasikan karena harus mendahulukan pemenuhan kebutuhan Hari Raya lainnya. Padahal pergantian spare parts yang direkomendasikan penting untuk menunjang perjalanan mudik yang tak sekadar aman tapi juga nyaman,” katanya.

Related Posts
1 daripada 3

“Melalui kerjasama dengan AwanTunai, para pelanggan tidak perlu risau lagi, mereka dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman dari AwanTunai. Servis sekarang, bayarnya nanti setelah mereka gajian. Kebutuhan Lebaran pun tak perlu dikorbankan,” katanya tentang fasilitas pinjaman bengkel Awan Tunai ini.

Baca juga: Startup Fintech AwanTunai; Beri Pinjaman untuk Beli Ponsel Hingga Rp 4 Juta

Berdasarkan data dari Kemenhub, angka pemudik dalam rangka Hari Raya selalu bertambah dimana diprediksikan akan naik 2% tahun ini. Mayoritas kenaikan terjadi pada kendaraan pribadi. Jumlah pemudik yang pulang kampung memakai sepeda motor diperkirakan bertambah hingga 30%.

Selain merilis fasilitas pinjaman bengkel Awan Tunai, fintech ini memperluas kerjasama dengan 1.000 merchant penjual ponsel pintar di Jabodetabek. Windy mengatakan jumlah ini bertambah 10 kali lipat dari akhir 2017.

Hal ini berdasarkan fakta pembelian smartphone meningkat saat bulan puasa selain pengeluaran ekstra untuk berbelanja makanan, persiapan Hari Raya dan persiapan mudik.

Awan Tunai pun menaikkan pinjaman hingga Rp5 juta untuk membeli smartphone yang didasarkan pada kebutuhan pasar dimana pengguna AwanTunai membeli smartphone rata-rata seharga Rp4,5 juta.

“Upaya kami dalam membantu masyarakat Indonesia menyambut Hari Raya tidak berhenti sampai disitu, kami juga melebarkan kerjasama dengan sejumlah toko susu di sekitar Jakarta. Kawan AwanTunai dapat memanfaatkan fasilitas ‘Pakai Sekarang, Bayar Pas Gajian’ untuk membeli susu serta kebutuhan pendukung anak lainnya di sejumlah mitra AwanTunai.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More