Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Layanan Ojek Online GOJEK Kini Merambah Vietnam

Layanan ride-sharing GO-JEK kini melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Vietnam  merupakan target pertama yang menjadi sasaran GO-JEK untuk memulai ekspansinya. Dengan menggunakan nama GO-VIET , aplikasi milik GO-JEK tersebut kini sudah dapat diunduh di smartphone oleh warga Vietnam.

Hanoi, ibukota Vietnam, dipilih menjadi tempat peluncuran aplikasi tersebut. Pemilihan kota tersebut juga dikarenakan Hanoi menjadi kota kedua di mana aplikasi GO-VIET dapat beroperasi, setelah sebelumnya Ho Chi Minh, enam minggu yang lalu. Acara peluncuran ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The, serta sejumlah pejabat tinggi Vietnam dan Indonesia.

Acara peluncuran GO-VIET yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya di acara peluncuran GO-VIET, Duc Nguyen, CEO dan Co-Founder GO-VIET mengatakan pihaknya sangat bangga masyarakat Vietnam merespon positif kehadiran layanan tersebut. “Antuasiasme ini ditunjukkan dengan antusiasme yang cukup besar dalam memanfaatkan layanan GO-VIET sejak hadir di Kota Ho Chi Minh beberapa minggu lalu,” ujar Nguyen.

Ia mengungkapkan, hanya dalam waktu enam minggu, GO-VIET sudah diunduh lebih dari 1,5 juta kali oleh masyarakat Vietnam. Ini berarti, masyarakat Vietnam sangat antusias terhadap aplikasi layanan asal Indonesia tersebut. Dan ia percaya bahwa kehadiran aplikasi di Hanoi dapat mencatatkan jumlah perjalanan yang lebih banyak karena akan ada lebih banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan layanan yang telah disediakan.

Untuk saat ini, layanan yang dipersiapkan ialah layanan GO-BIKE dan GO-SEND. Kedepannya, GO-VIET akan menambah layanan di kendaraan roda empat,GO-CAR, layanan pesan-antar makanan, GO-FOOD, dan layanan uang elektronik, GO-PAY.

Related Posts
1 daripada 193

Selain itu, dengan adanya GO-VIET, maka peluang untuk mendapatkan pendapatan tambahan menjadi terbuka lebar. “Tidak hanya GO-VIET menawarkan layanan prima kepada masyarakat Vietnam, kami juga menyediakan peluang dan akses terhadap tambahan pendapatan kepada mitra pengemudi kami. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 25.000 mitra pengemudi yang bergabung dengan platform GO-VIET,” jar Duc.

 

Sementara itu Nadien Makarim, CEO dan Founder GO-JEK, juga mengaku bangga bisa berbagi teknologi Indonesia yang unik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di negara lain. Aplikasi ini bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi dalam mobilitas urban dan yang tidak kalah penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Ia memiliki keyakinan bahwa masa depan GO-JEK di Vietnam menjanjikan. Karena tim manajemen GO-VIET memiliki tujuan, semangat dan antusiasme yang sama terhadap teknologi, serta sama-sama berkomitmen memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kesuksesan GO-VIET membuktikan bahwa saat ini masyarakat Vietnam membutuhkan pilihan layanan yang lebih aman, bisa diandalkan dan nyaman. Konsumen membutuhkan lebih banyak pilihan, sementara pasar membutuhkan kompetisi supaya industri bisa terus berkembang,” ujar Nadiem.

Setelah Vietnam, rencananya, GO-JEK akan terus melakukan ekspansi ke negara Asia lainnya, seperti Thailand, Singapura, dan Filipina.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: