Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dukung Digitalisasi UMKM, Startup Titipku Raih Australia Awards

Satu lagi startup lokal berprestasi. Kali ini adalah Titipku, sebuah platform digital berbasis web dan aplikasi yang mendukung digitalisasi UMKM di Indonesia. Startup ini berhasil menyabet Australia Awards in Indonesia dalam program Short Term Award untuk Startup Ecosystems. Program yang yang berlangsung dari Maret 2019 sampai Juli 2019 tersebut diikuti oleh 25 peserta.

Kriteria untuk menjadi 25 peserta tersebut, startup harus berdampak positif, aplikatif dan bisa menghubungkan Indonesia dengan Australia. Beberapa tahap seleksi telah dilewati oleh Titipku dan menyisihkan ribuan pendaftar lainnya.

“Harapannya, setelah mengikuti program ini, Titipku dapat semakin berkembang dari segi fitur dan cakupannya. Dengan demikian bisa memajukan UMKM di seluruh Indonesia bersama generasi milenial. Melalui Program Australia Awards, saya harap produk UMKM Indonesia dapat dikenal hingga ke ranah Internasional,” kata Henri Suhardja, CEO Titipku.
Baca juga: Startup Asal Indonesia Raih Penghargaan di MWC 2019

Toko Online Titipku dengan Misi Sosial

Titipku merupakan platform digital berbasis web dan aplikasi yang bertujuan untuk Digitalisasi UMKM. Mereka menyediakan menyediakan platform yang adaptif, fleksibel, maju, dan terbuka. Platform ini menghubungkan antara UMKM dan teknologi digital melalui Penjelajah.

Related Posts
1 daripada 5

Startup asal Yogyakarta tersebut saat ini sudah 6000 UMKM atau pedagang kecil yang go digital dengan dibantu lebih dari 800 anak muda ‘Penjelajah’. Produk-produk mereka kini bisa dijangkau calon pembeli atau ‘Nitipers’di seluruh Indonesia. Titipku juga membuka peluang kerja menjadi mitra ‘Jatiper’ untuk mengantar barang dari UMKM ke konsumen.

Fitur ‘Jelajah’ adalah andalan startup ini. Mereka mengajak generasi muda peduli pada UMKM dengan membuatkan toko online di platform ini.

 

Misi sosialnya didukung kerja sama dengan berbagai lembaga. Beberapa lembaga tersebut mencakup Bank Indonesia, Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT) Yogyakarta, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Yogyakarta dan beberapa Universitas ternama di Yogyakarta.

Harapannya aplikasi ini bisa memperkuat perekonomian Indonesia dengan memajukan UMKM.
Kini aplikasi Titipku sudah bisa diunduh di Google Play Store dan digunakan secara nasional. Jumlah penggunanya sampai saat ini adalah sebanyak 15 ribu.

Infografik Cara Kerja Titipku

Get real time updates directly on you device, subscribe now.