Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Jajaran Perangkat Rumah Pintar Candy yang Merambah Indonesia

Pernah tidak kalian membayangkan bisa berbicara langsung dengan mesin cuci? Atau bisa melihat sendiri proses daging yang kalian panggang tanpa perlu membuka oven? Mesin cuci dan oven dengan keunggulan tersebut jadi jualan andalan perangkat rumah pintar Candy di awal kemunculannya di Indonesia.

Mesin cuci interaktif Bianca dan Watch & Touch Oven jadi dua andalan perangkat rumah pintar Candy Group yang baru-baru ini diperkenalkan ke publik. Menggandeng distributor tunggalnya di Indonesia, PT Berkat Andijaya Elektronik (BAE), brand asal Italia Candy Group mulai meramaikan pasar nasional dengan produk rumah tangga yang telah terkoneksi dengan internet dan bisa dipantau melalui smartphone.

Konsumen dapat berbicara langsung dengan Bianca, produk perangkat rumah pintar Candy, melalui smartphone mereka dengan memakai fungsi ‘Talking Bianca’. Bianca pun akan membantu konsumen memilih program pencucian yang tepat, merekam kebiasaan mencuci dan menyediakan tips mencuci yang bermanfaat.

Overseas Distributors Commercial Director Candy Group Carlos Carneiro mengatakan,” Teknologi Mix Power Jet Plus akan memberi solusi mencuci yang cepat tanpa perlu lagi menuangkan deterjen langsung ke pakaian karena teknologi Mix Power System+ CANDY yang telah dipatenkan dapat mencampur sedikit demi sedikit air dan deterjen ke pakaian untuk hasil sempurna dalam waktu yang singkat”.

Mesin cuci Bianca, salah satu perangkat rumah pintar Candy

Mesin cuci Bianca sudah dibekali dengan Candy Simply-Fi App yang memungkinkan pengaturan jarak jauh melalui smartphone. Teknologi ini membuat salah satu andalan perangkat rumah pintar Candy ini bisa mengakses berbagai program pencucian dan memberi notifikasi bermanfaat bagi perawatan mesin cuci.

Produk andalan rumah pintar Candy berikutnya yakni Candy Watch & Touch Oven dengan full-touch door display. “Pintu oven seluruhnya berfungsi sebagai command panel dengan layar 19 inci yang mengontrol dan mengawasi setiap tahap pemasakan.

“Kamera pintu yang terintegrasi akan memberikan gambar dekat dari seluruh proses memasak tanpa harus membuka pintu oven,” ungkap Carlos mengenai salah satu produk perangkat rumah pintar Candy ini.

Konsumen juga bisa memanfaatkan video resep yang bisa ditonton di pintu oven. Acara ‘live teaching’ memasak pun bisa dinikmati dan langsung dipraktekkan. Candy Watch & Touch Oven menawarkan desain ikonik dan fitur premium. Ia mempunyai kapasitas ruang hingga 78 lt dan multifungsi.

Perangkat rumah pintar Candy, Watch & Touch Oven

Perangkat rumah pintar Candy berangkat dari prediksi gambaran rumah masa depan yang serba terkoneksi dengan internet antara produk yang satu dengan yang lain sehingga hidup lebih ringkas dan mudah.

Sejak 2014, Candy memperkenalkan teknologi Simply-Fisebagai aplikasi tunggal pertama yang mengontrol produk-produk perangkat rumah elektronik yang terkoneksi dengan Wi-Fi.

Ditemui di acara Candy Brand Launching di Jakarta (28/2/2018), General Manager Overseas Operations, Executive Board Member Candy Group Marco Corno mengungkap optimismenya bahwa keunggulan teknologi Candy akan diterima dengan baik oleh pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia sama dengan kesuksesannya di pasar Eropa.

Baca juga: 3 Produk Elektronik Samsung Buat yang Menikmati Akhir Tahun di Rumah

Ditemui di acara yang sama, Andy Arif Widjaja, Managing Director PT Berkat Andijaya Elektrindo dan Distributor Tunggal Candy di Indonesia mengakui bahwa saat ini, konektivitas telah memasuki seluruh aspek kehidupan kita dan akan terus berkembang. “Dengan alasan ini, kami optimis bahwa perangkat rumah elektronik dengan konsep simple and smart living yang ditawarkan oleh Candy akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin digital-savvy dan terkoneksi dengan internet,” ungkap Andy.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.