Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Qualcomm Umumkan Snapdragon 675, Prosesor Menengah yang Usung Fitur Premium

Para pengguna smartphone kelas menengah kini tak perlu bingung harus merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati pengalaman menggunakan gawai kelas premium. Qualcomm baru saja mengumumkan hadirnya prosesor Snapdragon 675, yang dirancang bagi smartphone kelas menangah tetapi sudah mengusung beberapa fitur premium.

Sebelumnya, fitur chipset yang mutakhir hanya tersedia eksklusif pada gawai kelas premium dengan harga yang mahal. Tetapi Qualcomm memilih menghadirkan prosesor Snapdragon 675 yang meski berlabel chipset kelas menengah tetapi menyematkan fitur kunci kelas wahid agar konsumen sektor menengah pun tetap bisa merasakan pengalaman yang lebih cepat dan kian mulus.

Prosesor Snapdragon 675 sanggup menghadirkan kinerja ponsel cerdas kelas menengah layaknya kelas andalan alias flagship berkat arsitektur Kryo 460 yang dibuat di seputaran Cortex-A76 ARM.

Spesifikasi dari Snapdragon 675. Foto oleh live.engadget.com

Arsitektur ini sebenarnya dipakai untuk gawai kelas andalan saja dan hingga sekarang belum diterapkan untuk chip Qualcomm. SoC utama yang menggunakan A76 adalah Kirin 980 buatan Huawei.

Related Posts
1 daripada 33

Prosesor Snapdragon 675 mempunyai dua core yang berfokus pada performa, yakni pada 2.0GHz bersamaan dengan enam core 1,78GHz, keduanya dibuat untuk mengefisiensikan daya.

Selain aspek core, prosesor Snapdragon 675 tampaknya dibuat berdasarkan fakta bahwa fitur kelas atas tak lagi hanya digunakan untuk ponsel cerdas segmen premium. Prosesor sinyal gambar terbaru dari chipset Snapdragon 675 ini dibuat dengan ide menyusun tiga kamera sedangkan ada pula upgrade gaming untuk judul game tertentu yang terdengar mirip dengan optimalisasi GPU Turbo kepunyaan Huawei.

Baca juga: Tambah Daya Gempur, Qualcomm Lesatkan Tiga Chipset Snapdragon Sekaligus

Prosesor Snapdragon 675 turut memasukkan dukungan Quick Charge 4+ dan mesin kecerdasan buatan yang lebih gegas. Qualcomm memperkirakan prosesor Snapdragon 675 akan mulai bisa dibenamkan ke dalam produk konsumen pada kuartal pertama pada tahun depan. Jika terealisasi, jangan kaget y ajika setiap ponsel cerdas baru nantinya mengusung tiga kamera di belakang masing-masing gawai nantinya.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: