Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Qualcomm Wireless Edge Services Akan Segera Meluncur, Yuk Ketahui Kecanggihannya

Sebagai perusahaan teknologi, mau tak mau Qualcomm harus terus melakukan inovasi agar bisa terus dipakai teknologinya. Seperti belum lama ini, perusahaan yang bermarkas di San Diego tersebut memperkenalkan Qualcomm Wireless Edge Services yang merupakan perangkat lunak berbasis internet of things (IoT).

Teknologi ini disebut bakal membuat pengguna bisa melakukan penyediaan, menghubungkan dan mengatur siklus hidup dari miliaran perangkat nirkabel cerdas melalui platform komputasi awan secara aman. Qualcomm Wireless Edge Services ini direncanakan tersedia dalam Application Programming Interface (API) baru yang akan hadir dalam chipset Qualcomm tertentu, seperti seri MDM9206, MDM9628 dan QCA4020. Tak lama lagi perangkat lunak ini juga akan terintegrasi di beberapa platform Qualcomm Snapdragon.

Sebagaimana diketahui, Application Programming Interface atau API merupakan aturan atau protokol berupa antar muka atau interface yang memungkinkan interaksi antar program. Adanya API ini membuat satu aplikasi bisa memakai sumber daya dari aplikasi lain tanpa perlu mengetahui bagaimana aplikasi itu dibuat.

Baca juga: Ancang-ancang Menuju Layanan 5G di Indonesia

Related Posts
1 daripada 7

Qualcomm Wireless Edge Services diharapkan dapat memfasilitasi integrasi, pemrosesan, analisis, pembelajaran dan pertukaran informasi terpercaya dengan memakai perangkat Wireless Edge. Dengan demikian, Qualcomm Wireless Edge akan memberikan nilai tambah ke banyak industri.

Layanan ini dapat memberikan perlindungan terhadap serangan yang mengarah ke perangkat maupun pada jaringan melalui kombinasi proteksi berbasis perangkat keras. Qualcomm Wireless Edge dalam chipset sebagaimana disebutkan di atas diharapkan tersedia pada paruh kedua tahun 2018 ini.

Dua raksasa dari negeri Tiongkok, yaitu Alibaba dan Baidu disebut telah secara positif menyambut layanan dari Qualcomm ini. Pada kerjasama ini, Alibaba akan mengimplementasikan pada layanan Cloud Link. Sedangkan, Baidu juga untuk layanan komputasi awan Baidu Cloud.

Keberadaan Qualcomm Wireless Services ini dapat memberikan jalan bagi model bisnis baru sekaligus mengurangi hambatan yang masih dirasakan oleh sejumlah konsumen.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: