Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Czur Hadirkan Kemudahan Scanning Buku Melalui 2 Produk Barunya

Tren membaca sudah semakin dipermudah dengan adanya teknologi. Selain ringkas dan portabel, membaca melalui gawai atau tablet menghemat ruangan dan tentunya ramah lingkungan. Tetapi memindai buku fisik ke bentuk digital bukanlah hal yang selalu mulus dilakukan, salah satunya kendala pengoperasian. Dua merk terbaru scanner buku Czur dihadirkan untuk memudahkan pemindaian buku oleh penggunanya.

Dua produk scanner buku CZur tersebut adalah ET16 Plus dan M3000 Pro. Keduanya dirilis di Indonesia untuk membantu pemakai yang kesulitan memindai buku atau dokumen yang tebal, bahkan sudah dijilid. Jika tidak hati-hati dalam memindaikannya, buku atau kumpulan dokumen bisa malah rusak.

Pt. Datascrip selaku distributor tunggal scanner buku CZur mengenalkan dua merk di atas yang membekali masing-masing dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan file gambar dengan kualitas tinggi, serta didukung dengan kemudahan pengoperasian. Proses memindai  lebih mudah, cepat, tanpa merusak fisik buku atau dokumen.

CZur ET16 Plus

Cara mengoperasikan scanner buku Czur tersebut adalah pengguna meletakkan obyek yang akan dipindai berupa buku atau dokumen yang dijilid di bawah kamera pemindai. Dengan kapasitas luas pimindaian hingga A3, CZur ET16 Plus dan M3000 Pro dapat memindai dua halaman buku berukuran A4 sekaligus. Selanjutnya perangkat ini akan memindai secara otomatis dan mengirimkan hasilnya ke komputer yang sudah terhubung. Hasil pemindaian bisa berupa file JPG, PDF, Searchable PDF, Word, Excel, atau TIFF. Kedua pemindai buku ini juga dilengkapi dengan fitur Optical Recognition Character atau OCR yang bermanfaat pada saat pencarian konten.

Baca juga: Teknologi AI Talk to Books dari Google Bikin Kita Bisa Ngobrol dengan Buku

Kecanggihan software bawaan pada scanner buku Czur ini membuat pengguna cukup membuka satu demi satu halaman untuk memindai secara otomatis (autoscan), tanpa perlu menekan tombol. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan hasil pindaian yang rapi, lurus, meskipun buku yang dipindai pada posisi miring atau melengkung. Teknologi Curve Flattening secara otomatis meratakan halaman buku pada saat pemindaian. Hal ini bisa mengatasi masalah dimana hasil pemindaian buku yang dekat dengan penjilid akan bergelombang atau tulisannya mengecil.

Dengan kecepatan memindai 1,5 detik per dua halaman, CZur ET16 Plus dibekali kamera  bersensor CMOS 16 megapiksel dengan resolusi 4.608×3.456 piksel. Sedangkan CZur M3000 Pro dilengkapi dengan kamera 20 megapiksel bersensor CMOS serta resolusi gambar mencapai 5.248×3.936 piksel. Kecepatan memindai M3000 Pro mencapai 1,2 detik per dua halaman.

Pengguna juga dapat memilih mode pemindaian sesuai dengan kebutuhan. Hasil pemindaian bisa secara otomatis membagi per halaman meski buku yang dipindai dua halaman sekaligus. Pengguna dapat melakukan pengaturan, seperti warna, kontras, tata letak urutan halaman, hingga meng-crop secara otomatis background yang tidak diperlukan.

CZur M3000 Pro

CZur M3000 Pro memiliki V-shaped cradle yang memungkinkan pengguna menjepit buku di bagian tengah agar pada saat pemindaian tidak mudah bergeser. Selain itu, V-shaped cradle didesain agar pengguna dapat menyelipkan halaman buku yang tidak ikut dipindai untuk meminimalisir kesalahan dan mempercepat proses pemindaian.

Software bawaan pada CZur M3000 Pro memilik fitur Blank Pages Inspections yang dapat mendeteksi halaman kosong, sekaligus menghapusnya. Ada juga fitur Watermark memberikan keleluasaan pengguna untuk menambahkan watermark sehingga file hasil pemindaian tetap aman, tidak disalahgunakan.

Visual Presenter dari dua scanner buku CZur tersebut memiliki fungsi sebagai media penampil saat presentasi di layar proyektor yang dihubungkan melalui komputer. Kegiatan mengajar atau bedah buku akan lebih interaktif dengan fitur ini.  Fitur ini pun dapat menyimpan file dalam bentuk video (.MJPG) untuk dibagikan lewat media sosial.

“Pt. Datascrip menghadirkan kedua produk ini secara resmi di Indonesia, sekaligus menjamin layanan purnajualnya, Untuk itu, pastikan kelengkapan dan kartu garansi Datascrip pada saat pembelian produk CZur ET16 Plus dan M3000 Pro,” kata Gatot P. Laksono – Division Manager Survey & 3D Equipment pt. Datascrip.

CZur ET16 Plus dipasarkan dengan harga Rp7.625.000, sedangkan CZur M3000 Pro dijual dengan harga Rp 45.750.000.

 

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: