Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hadang Serangan Siber Berbahaya, Symantec Hadirkan Tool EDR & MEDR

Keamanan data seolah menjadi isu yang tak pernah ada habisnya bagi yang berkecimpung di dunia teknologi informasi. Serangan siber kian canggih dengan motif yang juga beragam. Sebagai perusahaan yang memang berkecimpung di bidang itu, Symantec pun terus berupaya mengembangkan berbagai teknologi penangkal serangan siber.

Pendekatan terkini yang dilakukan oleh perusahaan keamanan digital yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat ini adalah dengan memanfaatkan analitik berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan otomatisasi. Ini yang diterapkan Symantec pada layanan Managed Endpoint Detection and Response (MEDR) dan EDR 4.0 terkini yang baru saja diumumkan.

Kegiatan yang mencurigakan dapat diperiksa secara lihai oleh MEDR sehingga mempercepat validasi dan respons terhadap insiden. Demikian juga jika ada serangan tersembunyi, maka MEDR dapat dengan mudah mendeteksinya.

Keahlian para analis Symantec tersedia selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu berkat kombinasi Symantec EDR 4.0, platform teknologi SOC dan Global Intelligence Network. Kekuatan EDR 4.0 ini berfungsi meningkatkan respons pada insiden, pelacakan ancaman dan forensik serta memperkuat tim IT.

Ilustrasi keamanan data (Foto: Pixabay)

Fitur Layanan MEDR

Menurut Art Gilliland, EVP dan GM Enterprise Products, Symantec, layanan MEDR ini memberikan akses ke para analisis SOC Symantec dan teknik pembelajaran mesin yang canggih sehingga dapat mengurangi beban karyawan dan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk menginvestigasi insiden saat ada serangan cyber.

Related Posts
1 daripada 16

Pada perusahaan dengan tim respons keamanan tangguh, EDR 4.0 tersedia di berbagai perangkat untuk menyediakan deteksi dan respons yang komprehensif. Layanan ini mampu melacak ancaman, menyelidiki jarak jauh dan mengatasi endpoint yang terkelola. Dengan demikian tim keamanan dapat mengantisipasi ancaman dari serangan cyber yang ada.

Fitur layanan MEDR mencakup:

  • Menyediakan layanan 24 jam selama tujuh hari seminggu di enam SOC Global dengan analisa khusus di setiap industri dan wilayah
  • Memberikan kemampuan mendeteksi ancaman zero-day dan ancaman yang tak diketahui dengan melacak ancaman yang terkelola
  • Mengidentifikasi indikator serangan kritis dengan cepat melalui praktik-praktik terbaik di industri, termasuk kerangka kerja MITRE ATT&CK
  • Mengatasi endpoint yang diserang dengan cepat melakui langkah-langkah sesuai kesepakatan
  • Melindungi 24 jam selama tujuh hari seminggu, memberikan laporan khusus, laposan ancaman-ancaman baru dan tinjauan bisnis

Fitur EDR 4.0

Dengan serangan cyber yang semakin mutakhir, tim keamanan pun membutuhkan tool dan layanan pintar yang dapat membantu mereka dalam menangani skala dan kecepatan lingkungan ancaman modern. Sehingga menjadikan lebih mudah untuk mengidentifikasi dan memperbaiki endpoint yang terkena dampak.

EDR 4.0 (Endpoint Detection and Response)  dapat mendeteksi pola serangan baru dengan memakai penelitian ancaman dari kelompok peneliti dan global-elit Symantec dengan 175 miliar endpoint. Fitur-fitur EDR mencakup:

  • Menghadang serangan “living off the land” tanpa file
  • Memulai investigasi dengan sera dengan paybook otomati
  • Membongkar celah dalam siklus serangan dengan meningkatkan kerangka kerja MITRE ATT&CK
  • Komprehensif dan canggih pada pra dan pasca serangan
  • Fleksibel dalam implementasi Symantec Endpoint Protection (SEP) dan endpoint non-SEP pada macOS, Linux dan Windows.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More