Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Huawei Ramaikan Pasar Smart Speaker dengan AI Cube

Usai menjadi produsen smartphone dengan pengiriman terbanyak ke-2 di dunia, Huawei mencoba peruntungan di pasar speaker cerdas. Smart speaker Huawei AI Cube baru saja dilepas ke publik dalam ajang elektronik bergengsi IFA 2018 di Jerman, kemarin waktu setempat.

Meski berembel-embel “Cube” alias “dadu” jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, smart speaker Huawei ini berbentuk melingkar. Rilis smart speaker Huawei ini membuat produsen smartphone asal Tiongkok bergabung dengan raksasa teknologi lainnya yang menggarap pasar home hub atau pusat perangkat berbasis kecerdasan buatan untuk di rumah, seperti HomePod dari Apple, Google Home dan OG Alexa speaker milik Amazon.

Smart speaker Huawei percaya diri bisa bersaing dengan produk sejenis yang sudah ada sebab mempunyai keunggulan di bagian kualitas suaranya.

Huawei, yang sampai sekarang belum diketahui seberapa besar bisa superior di bagian suara, memberdayakan usahanya sendiri, Histen, untuk mengerjakan Cube, tulis cnet.com.

Related Posts
1 daripada 61

Smart speaker Huawei memadukan router 4G dengan dukungan asisten rumah cerdas dari Alexa dan pastinya speaker reguler. Hingga kini belum diketahui kapan tanggal resmi rilis smart speaker Huawei dan harga yang ditawarkan. Hanya saja, produk ini akan mulai dijual musim Natal mendatang.

Baca juga: Harman Kardon Umumkan Citation 500, Speaker Cerdas Bergaya Minimalis

AI Cube menjadi smart speaker terbaru yang mengadopsi Alexa. Foto oleh digitaltrends.com

Selain memperkenalkan speaker pintar tersebut, Huawei turut mengambil momentum produk baru yang diberi nama Locator. Produk berwarna hitam seukuran batu kerikil ini merupakan perangkat pelacak yang bisa ditaruh di binatang piaraan favorit, dimasukkan ke dalam tas atau ditempelkan ke benda berharga agar bisa diketahui dimana lokasi mereka secara real time.

Dengan durasi standby panjang yang bisa mencapai 15 hari, keahlian melacak posisi yang tepat berkat dukungan sistem lokasi global yang berbeda-beda serta roaming global, Locator dirancang bagi pengguna yang sering lupa menaruh benda kesayangan. Jadi mereka bisa mengetahui benda berharga mereka melalui Locator ini. Sama seperti halnya dengan AI Cube, Locator masih belum diketahui tanggal rilis dan harga pastinya.