Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menguak Smartphone 5G Pertama dari OPPO

Untuk pengembangan teknologi 5G, AI, dan AR, di tahun 2019 OPPO menggelontorkan dana mencapai $1,5 miliar

Menjelang ajang tahunan Mobile World Congress (MWC 2019) di Barcelona, OPPO melakukan pemanasan dengan terlebih dulu menggelar acara bertajuk Inovasi 2019.  Di sini, pabrikan smartphone terbesar kelima di dunia ini mengumumkan beberapa inovasi hasil pengembangan teknologi selular terutama adalah smartphone 5G pertama OPPO.

Menurut Anyi Jiang, Vice President OPPO, inovasi adalah prioritas utama, dan pihaknya telah membuat pengembangan terbaru untuk menghadirkan masa depan ke tangan konsumen. “Kami ingin melanjutkan komitmen ini dan membawa pengembangan teknologi 5G dan fotografi terbaru ke pasar,” ujar Anyi, saat melakukan keynote speech di Inovasi 2019, Barcelona,

Dijelaskan lebih lanjut, OPPO telah berinvestasi besar untuk melakukan inovasi dengan komitmen yang kuat pada penelitian dan pengembangan. Investasi R&D tahun 2019 mencapai $1,5 miliar yang meningkat 150% dibanding tahun sebelumnya. Sebagaimana beberapa perusahaan teknologi saat ini, fokus OPPO pada pengembangan 5G, AI, AR.

Smartphone 5G Pertama OPPO

Christiano Amon, Presiden of Qualcomm memaparkan smartphone 5G pertama OPPO

Produsen ponsel asal China ini membuat era teknologi 5G lebih dekat dengan mengumumkan smartphone 5G OPPO pertama dan proyek penerapan 5G, yang merupakan masa depan industri smartphone. Teknologi ini menghadirkan kemungkinan tak terbatas untuk kreativitas, imajinasi, dan konektivitas yang lebih dekat.

Melalui inisiatif ini, OPPO berkomitmen untuk menghadirkan kemampuan maksimal dari berbagai operator, seperti Swisscom, Telstra, dan Optus-. Selain itu, OPPO juga akan melakukan kolaborasi yang lebih mendalam dengan banyak mitra potensial, seperti Singtel agar dapat bekerja sama dalam mempromosikan penerapan produk dan layanan 5G. Sehingga konsumen dapat merasakan performa dan efisiensi yang lebih unggul agar dapat digunakan untuk banyak hal baru dan menghubungkan berbagai industri baru.

Menurut rencana, smartphone 5G pertama OPPO ini akan diluncurkan pada kuartal 2 di tahun 2019.

Related Posts
1 daripada 401

Untuk mengembangkan smartphone 5G ini, OPPO bekerjasama dengan Qualcomm. Menurut Christiano Amon, Presiden dari Qualcomm Incorporated, pihaknya akan bekerjasama dengan OPPO untuk memaksimalkan potensi sesungguhnya dari 5G, serta mendukung peluncuran smartphone 5g pertama OPPO dengan teknologi yang paling terbaru, Qualcomm Snapdragon 855.

“Teknologi tersebut dilengkapi dengan X50 5G modem dan telah terintegrasi dengan solusi pemancar RF terintegrasi dan RF Front-End,” ujar Amon.

Inisiatif 5G OPPO

Anyi Jiang, Vice President OPPO menunjukkan smartphone 5G pertama OPPO

Sejak tahun 2015, OPPO telah mengantisipasi dan mempersiapkan kedatangan 5G dengan investasi dalam desain dan teknologi smartphone mereka. Melalui investasi tersebut, OPPO memastikan smartphone terbaru yang diproduksi dapat mengakomodasi keinginan konsumen atas fitur dan manfaat 5G, serta tidak berkompromi dalam hal fungsionalnya.

Baca juga: Asyik! Test Jaringan 5G di Smartphone OPPO R15 Berhasil Dilakukan

Kedatangan smartphone 5G pertama OPPO yang telah dinanti tampaknya akan merevolusi kehidupan konsumen melalui pengunduhan/pengunggahan/cloud-play video 4K/8K, video call 3D, cloud gaming 5G, fitur berbagai permainan AR/VR, navigasi in-store, serta kemampuan berbelanja dengan bantuan teknologi Augmented Reality yang terintegrasi dan mendalam, sehingga dapat menghibur pengguna di mana pun.

Di ajang Inovasi 2019 Barcelona, pengunjung yang hadir dapat secara langsung menyaksikan pertunjukan pertama penggunaan 5G dalam kehidupan sehari-hari; mulai dari panggilan hologram, fitur belanja AR, serta demonstrasi penggunaan 10x Lossless Zoom.

Selain itu, OPPO juga akan hadir di booth Ericsson dan Qualcomm pada acara MWC 2019 untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan fitur cloud gaming melalui pertunjukan langsung SoulCalibur6, game yang dihasilkan dari kolaborasi dengan Shadow, salah satu perusaha cloud gaming ternama di dunia.