Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Aplikasi OONA TV Berikan Manfaat Ganda Buat Penonton, Apa Saja?

Menyaksikan iklan sebelum video atau saat konten berlangsung terkadang menyebalkan. Belum lagi ada beberapa jenis iklan yang tidak bisa diabaikan. Aplikasi OONA TV mengajak penonton tetap mau mengeklik iklan plus tetap menikmati konten bermutu dari mitranya.

Penonton tayangan OONA TV memang akan sering terekspos iklan tetapi hal tersebut bukannya tanpa strategi. Pihak OONA mengajak pemirsa untuk malah mengeklik iklan tersebut sebab akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan ragam hadiah dari pihak pengiklan, hingga nantinya bisa ditukar menjadi pulsa.

Inilah cara baru menonton TV di era digital yang menurut produsennya, PT Mitra-Net (Metranet), bakal menguntungkan banyak pihak, termasuk pengguna, yang kebanyakan dari generasi milenial. Peluncuran resmi tayangan OONA dilakukan pada Rabu, 19 September 2018, di  Jakarta Selatan.

Widi Nugroho, Chief Executive Officer, Metranet mengatakan tayangan OONA menjawab kebutuhan kalangan milenial akan hiburan serta informasi aktual yang dapat diakses dimana pun dan kapan pun secara praktis.

“Dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) juga menjadikan OONA dapat menjawab kebutuhan dunia usaha dalam melakukan promosi secara efektif dan tepat sasaran di area digital,” kata Widi.

Tampilan jika ingin menukar poin dengan ragam pilihan kupon belanja. Foto oleh uzone.id

Meski baru hari ini diresmikan, sebenarnya tayangan OONA sudah dua bulan ada di Google Play Store dan App Store. Selama dua bulan saja, sudah ada 1 juta orang yang menunduh aplikasi untuk bisa menikmati tayangan OONA secara cuma-cuma.

Related Posts
1 daripada 49

Metranet sendiri menargetkan bisa meraup dua juta pengunduh hingga akhir tahun, yang baginya yakin bisa diraih mengingat capaian satu juta unduhan tersebut, belum lagi 75% di antara 1 juta pengunduh tersebut pengguna yang aktif per bulannya.

Tersedia lebih dari 120 kanal acara sebagai penyuplai tayangan OONA, mulai dari stasiun nasional, seperti TVRI, ANTV dan TVOne, tayangan global hingga kanal artis seperti penyanyi Syahrini.

“Bagi pengiklan juga akan berguna untuk promo dan menargetkan (produk) sebab ada profil penggunanya,” kata Setyo Budianto, Chief Operation Officer, Metranet.

Baca juga: MNC Vision Sematkan Fitur Dolby Audio dalam Tayangannya

Fitur lain yang ditambahkan sembari mengikuti tayangan OONA yakni chatbot bernama Siskabot dimana pengguna bisa menanyakan jenis tayangan yang diminati. Chatbot ini juga memberikan informasi dalam menyuguhkan iklan yang sesuai dengan pengguna dengan memanfaatkan teknologi AI.

Lalu ada fitur TCoins yang menggiurkan sebab akan menghadiahi pengguna yang mengeklik video iklan, mengundang teman untuk mengunduh aplikasi OONA hingga berinteraksi via chatbot. Koin ini nantinya bisa ditukar dengan kupon diskon.

Yang terakhir adalah fitur Sharing dimana pengguna bisa menangkap tayangan, mengedit dengan menambahkan sticker atau tulisan lalu membagikannya di media sosial masing-masing.