Ruangguru x Alta School Hadirkan Sekolah Online Interaktif

Jakarta, Gizmologi – Ruangguru berkolaborasi dengan Alta School untuk menghadirkan sekolah online interaktif. Mengusung konsep blended learning, proses belajar mengajar dapat berlangsung secara daring dan juga interaktif.

“Alta School dapat menjadi sekolah utama atau sekolah pendamping, di mana materi yang diberikan setara dengan sekolah nasional, namun juga memiliki jadwal waktu yang fleksibel seperti kelas daring,” kata Kepala Sekolah Alta School, Devi S Gunawan dalam Media Gathering pada Kamis (9/9).

Devi menjelaskan, Alta School hadir sebagai sekolah online setara dengan sekolah konvensional yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar menyenangkan dan menggugah growth mmindsiet dalam diri anak sejak usia dini.

Konsep sekolah ini hadir untuk mendukung proses belajar mengajar konvensional yang kurang efektif dalam membina siswa selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Di mana kondisi tersebut, telah membuat orang tua merasa khawatir dengan proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, afektif dan psikomotorik.

“Pada usia dini, anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan dan membutuhkan pola belajar dengan contoh konkrit. Pada tahap ini pula, rasa percaya diri anak perlu mulai dibangun dengan memberikan rasa aman dan menyenangkan saat belajar,” jelasnya.

Alta School mengusung kurikulum dan metode pembelajaran yang adaptif sehingga mengurangi risiko learning loss terhadap siswa. Sehingga para orang tua dapat mengoptimalkan pola belajar pada anak didik.

Ruang Kelas Adaptif

Alta School x Ruangguru

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication Ruangguru, Anggini Setiawan menjelaskan, akses ruangkelas yang dihadirkan pada Alta School menggunakan platform teknologi yang mumpuni agar siswa dapat mengakses modul pembelajaran aktivitas mandiri melalui Learning Management System (LMS) ruangkelas, baik di dalam aplikasi maupun browser. Hal ini juga akan mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar secara online.

“Fitur-fitur yang disediakan sudah dirancang sesuai dengan konteks kebutuhan para guru dan murid, sehingga harapannya siswa dapat mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, untuk tetap belajar secara efektif,” jelas Anggini.

Alta School diluncurkan dengan memprioritaskan aspek kesiapan guru, kurikulum pendidikan, serta metode pembelajaran live teaching interaktif, dan aktivitas mandiri yang terpersonalisasi. Siswa juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti, kelas tambahan, pendidikan karakter, modul, home-based project, learning kit, serta kelas tutoring.

Alta School telah membuka pendaftaran bagi peserta didik baru untuk usia 4 tahun 0 bulan di jenjang PAUD, dan 6 tahun 0 bulan untuk jenjang SD. Pendaftaran dapat langsung dilakukan melalui laman altaschool.id atau ig: @altaschool.id.

Tinggalkan komen