Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Berita dari PR Newswire

Tentang PR Newswire

PR Newswire adalah perusahaan penyedia layanan komunikasi multimedia yang terkemuka di dunia. PR Newswire memungkinkan berbagai pihak seperti tenaga pemasaran, komunikasi perusahaan, pegiat pembangunan berkelanjutan, isu-isu publik serta hubungan investor untuk menjangkau audiens utamanya.

Didirikan sejak 1954 PR Newswire telah mempelopori industri distribusi berita. Pendirinya adalah Herbert Muschel yang mengoperasikan layanan ini dari rumahnya di Manhattan selama kurang lebih 15 tahun.

Kepemilikan platform distribusi press release sempat berpindah-pindah. Pada tahun 1971, dijual ke Western Union yang telah menyediakan saluran telekomunikasi dan teleprinter yang mendukung layanan ini. Kemudian 15 Desember 2015, PR Newswire dijual ke perusahaan intelijen media global, Cision, dengan harga $ 841 juta, yang mendapat persetujuan dari para pemegang saham UBM.

Kini, PR Newswire menyediakan solusi komunikasi yang terpadu untuk membuat, melakukan optimasi, dan mengirimkan konten dengan tepat sasaran. Mulai dari konten multimedia yang interaktif (rich media) hingga video daring serta konten multimedia lainnya. Serta melakukan distribusi konten serta mengukur dampak program komunikasi secara lintas media, baik media konvensional, digital, seluler dan media sosial daring.

PR Newswire memadukan jaringan distribusi terbesar di dunia yang bersifat lintas-kanal (multi-channel), dan menjangkau berbagai budaya (multi-cultural). Berbagai jaringan distribusi konten itu lengkap dengan fitur optimasi, serta melibatkan perangkat dan platform kerja yang terpadu. PR Newswire melayani puluhan ribu klien dari kantor-kantor perwakilan yang tersebar di kawasan Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik.