Jakarta, Gizmologi – Blibli mengadopsi layanan Cloud CX dari Genesys untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih terpersonalisasi. Tujuan adanya kerja sama ini adalah menyediakan pengalaman belanja yang nyaman, dan praktis untuk pengguna Blibli.
Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli, mengatakan bahwa pelanggan merupakan inti dari operasional. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dengan melakukan kemitraan bersama Genesys akan mewujudkan visi dalam memberikan layanan tinggi, dan khusus untuk pelanggan Indonesia.
“Dengan menerapkan solusi cloud CX dari Genesys, kami dapat memberikan layanan yang terpercaya di berbagai channel dengan pemantauan real-time, peningkatan visibilitas skor Customer Satisfaction (CSAT) dan rekaman percakapan telepon, serta integrasi yang mudah dengan Salesforce,” ungkap Lisa dalam keterangannya, Rabu (8/3/2023).
Terlebih Blibli sendiri mempunyai fokus utama dalam meningkatkan kepuasan dari customer sekaligus mampu untuk memberikan pengalaman yang berkesan dalam istilah customer journey. Dengan bantuan inovasi teknologi yang berkelanjutan, terdapat 150 agen customer service (CS).
Lebih lanjut, dengan menerapkan platform Genesys Cloud CX all-in-one, Blibli mampu untuk meningkatkan jaminan kualitas. Visibilitas, dan menyelesaikan masalah seperti konektivitas antara para agen.
Baca Juga: Blibli Beri Kemudahan Miliki Galaxy S23 Series, Tukar Tambah Hingga 2 Jam Sampai
Selain itu, dengan teknologi tersebut akan membawa pengalaman yang lebih baik kepada para customer atau pelanggan setia. “Selain itu, kolaborasi ini secara efektif menavigasi kelangsungan bisnis dengan memungkinkan lingkungan kerja hybrid bagi para agen.”
Solusi cloud ini akan melengkapi agen CS Blibli dengan kemampuan teknologi yang dapat dengan mudah dikelola dengan kebutuhan dari sumber daya TI, sama halnya dalam membuat perubahan sistem yang cepat, memperbaharui pesan menggunakan Interactive Voice Response (IVR) dan mengintegrasikan portal penjualan.
Cloud CX Genesys Hadirkan Pengalaman Belanja Terpersonalisasi

Senior Vice President and General Manager APAC Genesys, Assaf Tarnopolsky juga mengatakan kolaborasi ini efektif dalam memonitoring kelangsungan bisnis selama masa pandemi dengan memungkinkan lingkungan kerja hybrid dari para agen. Genesys juga berkomitmen untuk terus membantu Blibli dalam meningkatkan performa serta memberikan pengalaman terbaik dalam menghasilkan kepuasan para pelanggan.
“Sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutan, kami terus membantu Blibli untuk meningkatkan performanya serta memberikan pengalaman terbaik di kelasnya yang menghasilkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas merek,” ujar Assaf.
Belum lama, dengan dukungan Genesys Cloud CX Blibli mampu untuk mencatat peningkatan skor CSAT perusahaan hingga sebesar 99 persen dan kenaikan menjadi 6,5 persen dalam tingkatan layanan yang juga meningkat menjadi 96 persen.
Kini, Blibli bisa memantau para agen CS secara real-time melalui dashboard atau laporan. Solusi ini juga bisa mencegah masalah seperti traffic surges. Selain itu, teknologi yang diberikan oleh Genesys juga membantu dalam mengukur skor CSAT individu untuk setiap agen untuk menentukan rencana pembinaan yang lebih efektif.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.


