Jakarta, Gizmologi โ Niantic.inc resmi berkolaborasi dengan 230 gerai McDonaldโs di Indonesia. Lewat kerja sama ini memungkinkan setiap gerainya menjadi titik Pokรฉstop atau Pokรฉmon Gym yang bisa diakses pemain Pokรฉmon GO di Indonesia.
Perlu diketahui, Pokรฉstop merupakan semacam checkpoint bagi pemain Pokemon untuk mendapatkan sejumlah item penting seperti Pokรฉball, berry, ramuan untuk memulihkan Pokรฉmon, hingga telur Pokรฉmon. Sementara, gym Pokรฉmon adalah lokasi khusus untuk pertarungan Pokรฉmon.
โKami sangat senang dengan kolaborasi ini, jadi pengunjung tidak sekadar datang untuk bersantap, tapi ada inovasi di mana customer bisa bermain bersama, khususnya bermain Pokรฉmon GO,โ kata Associate director of digital McDonaldโs Indonesia, Thomas Syahreza saat konferensi pers di McDonaldโs Salemba Raya, Jakarta, Selasa (22/8/2023).
Menurut Thomas, di setiap gerai McDonaldโs yang menjadi titik Pokรฉstop bakal ada promo menarik bagi Pokemon Trainers. Penawaran spesial ini bisa didapatkan setiap pemain yang terhubung dengan aplikasi McDonaldโs Indonesia untuk berbagai menu makanan dan minuman.
Selain itu, ada pula kode Pokรฉmon GO yang bisa ditukarkan dengan berbagai in-game item. Dengan memutar Pokรฉstop atau Gym McDonaldโs Indonesia, para pelatih Pokรฉmon juga akan mendapat kartu pos khusus di dalam game bergambar logo McDonaldโs. Adapun nantinya seluruh gerai McDonaldโs di Indonesia menjadi PokeStop atau Gym sejak 22 Agustus 2023 hingga Agustus 2024.
Baca Juga: 70 Trainer Pokรฉmon Terlibat dalam Final Showdown Arcaviary di Bandung
Gerai McDonaldโs jadi Pokestop

Dalam kesempatan yang sama, Head of emerging markets dari Niantic Inc, Jacob Kreimer, menyampaikan bahwa Pokรฉmon GO selalu ingin memberikan pengalaman berkesan bagi para pemain yang menjadi trainers Pokemon. Terlebih mereka yang juga menjadi pelanggan setia McDonaldโs di Indonesia.
โLewat kolaborasi ini, kami ingin membawa pengalaman imersif Pokรฉmon GO ke semua gerai McDonaldโs Indonesia. Mengombinasikan dunia virtual dan dunia nyata, meningkatkan pengalaman bermain untuk para pelatih,โ ungkap Kreimer.
Selain kemitraan ini, McDonaldโs Indonesia juga memberikan dukungan kepada Community Day yang diadakan oleh Pokemon Go. Melalui dukungan ini, setiap bulannya akan ada kode promo untuk peserta yang hadir untuk ditukarkan di seluruh gerai restoran agar mendapatkan potongan harga produk.
โBagi saya McDonaldโs Indonesia itu sangat kreatif. Jadi kita melihat ada kecocokan dan kesamaan visi. Dari perspektif digital ada sinergi. Lalu McDonaldโs ini tempat yang sempurna untuk berkumpul komunitas,โ sambung Country Manager of Emerging Market Niantic, Inc. Rafael Siregar.
Ini merupakan kali kedua bagi Niantic dan Pokemon Go berkolaborasi dengan brand F&B. Sebelumnya mereka juga menggandeng waralaba Chatime dalam bagian kampanye Catch a Good Time.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



