Twitter Rombak Desain Timeline Jadi Mirip Instagram

Jakarta, Gizmologi – Twitter dikabarkan sedang menguji format tampilan baru linimasa (timeline) di perangkat iOS. Desain timeline baru ini sekilas mirip dengan Instagram.

Mengutip The Verge, Rabu (8/9/2021) format baru ini membuat tampilan media seperti foto dan video menjadi lebih besar. Twitter mengatakan desain timeline baru ini berguna untuk mendukung percakapan berbasis visual dan teks.

Seperti kita tahu, gambar, video, dan GIF yang diunggah di Twitter menyisakan sedikit ruang di sisi kiri dan kanan layar. Tampilan gambar yang lebih besar akan menciptakan pengalaman melihat media secara penuh dari ujung ke ujung layar dalam aplikasi.

Sayangnya tak semua pengguna Twitter menyukai tampilan baru ini. Pasalnya banyak pengguna yang memprotes format linimasa ini akan sepenuhnya mirip dengan Instagram. Apalagi ketika memposting video atau gambar.

Diprotes Warganet

Desain baru Twitter

Sebelumnya, Twitter sempat mengulirkan beberapa pembaruan di platform-nya. Namun sayang penyesuaian warna dan ukuran teks di Twitter mendapat respon negatif dari netizen.

Beberapa dari pengguna mengeluhkan ketegangan mata, sakit kepala, hingga migrain karena kontras visual yang berubah menjadi warna hitam. Hal ini menyebabkan kebingungan bagi mereka yang belum terbiasa.

“Kami membuat perubahan kontras pada semua tombol untuk membuatnya lebih mudah dilihat karena Anda memberitahu kami bahwa tampilan baru tidak nyaman bagi orang dengan kepekaan sensorik. Kami mendengarkan dan mengiterasi,” ungkap akun resmi Twitter seperti dikutip dari The Verge, Minggu (15/8).

Meski demikian, Twitter belum sepenuhnya merilis tampilan baru dari jejaring microblogging-nya. Masih ada beberapa penyesuaian desain, berdasarkan masukan yang datang dari penggunanya.

Tinggalkan komen