Jakarta, Gizmologi โ Hyundai Motor Company (HMC) jadi pabrikan otomotif pertama yang mengumumkan keikutsertaannya di pasar Non-Fungible Token (NFT). Berbasis komunitas online Hyundai x Meta Kongz untuk menghadirkan koleksi NFT pertama mereka.
Komunitas NFT Hyundai akan menyajikan brand experience Hyundai untuk penggunanya dengan membagikan NFT yang menggambarkan solusi mobilitas Hyundai. Kanal NFT Hyundai di Discord dan Twitter telah dibuka sejak tanggal 15 April, sedangkan website resmi NFT akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang.
โKami sangat senang dapat memperkenalkan โMetamobilityโ melalui NFT milik kami sendiri dan memulai perjalanan ini bersama โMeta Kongzโ,โ ungkap Thomas Schemera, Hyundai Motorโs Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division, dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).
Hyundai Motor akan mengelola nilai aset NFT-nya melalui kanal khusus untuk komunitas NFT Hyundai. Pada platform online ini, Hyundai Motor dan anggota komunitas dapat berkomunikasi secara terbuka 24 jam setiap harinya, dengan penerapan real-time update atas nilai aset NFT tersebut.
Hyundai Motor juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk โMetamobility Universeโ yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT, yang merefleksikan konsep โMetamobilityโ yang dipertunjukan pada perhelatan CES 2022.
NFT Hyundai x Meta Kongz

Dalam film tersebut, karakter gorila โMeta Kongzโ mengendarai Hyundai PONY โ dalam versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern โ dengan perjalanan dari Bumi ke Bulan. Hal tersebut memvisualisasikan bagaimana solusi mobilitas dapat melampaui ruang dan waktu.
Pada bagian akhir film, terdapat juga cuplikan NFT berbentuk bintang jatuh yang akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang. Hyundai Motor juga akan menerbitkan 30 NFT edisi terbatas yaitu โHyundai x Meta Kongzโ pada tanggal 20 April untuk memperingati hari rilisnya film tersebut. Kemudian, proyek Hyundai NFT akan berlanjut di sepanjang tahun ini untuk terus mengembangkan Universe Hyundai NFT.
โUniverse Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse,โ jelasnya.
Hyundai Motor Company juga telah memperkenalkan visi dari konsep โMetamobilityโ-nya di perhelatan CES 2022 yang mempelopori penggunaan koneksi perangkat pintar metaverse. Penerapan ini juga akan mengembangkan peran dari mobilitas ke dalam Virtual Reality (VR), di mana melalui visi ini pada akhirnya diharapkan dapat memungkinkan masyarakat untuk dapat mengatasi keterbatasan pergerakan dari ruang dan waktu pada umumnya.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



