Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

HP OMEN X 2S, Laptop Gaming Layar Ganda Pertama di Dunia

Laptop gaming benar-benar menggempur pasar. Dalam satu bulan ini hampir semua produsen laptop berbasis Windows meluncurkan perangkat gamingnya di pasar. Salah satu yang terbaru adalah HP yang meluncurkan laptop gaming HP Omen X 2S.

Berbeda dari laptop gaming lain yang modelnya biasa saja, HP Omen  X 2S tampil istimewa. Laptop gaming ini memiliki layar ganda pertama di dunia. Menurut pihak HP Indonesia, laptop ini sendiri dirancang untuk memberikan pengalaman total dalam bermain game yang memungkinkan kamu dapat meningkatkan performa dalam bermain game.

Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia, mengatakan gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP. Pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui OMEN Challenger atau dengan inovasi  dalam peripheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia.

“Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional esport, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline,” ujar Hendry, saat meluncurkan HP Omen X 2S di Jakarta (25/7/2019).

Baca juga: Review HP Pavilion X360: Laptop Bisnis yang Dinamis & Minimalis

Fitur HP Omen X 2S

Related Posts
1 daripada 77

HP Omen X 2SHP OMEN X 2S adalah laptop gaming berlayar 15 inci pertama di dunia yang dilengkapi dengan dengan liquid metal compound sebagai bagian sistem Thermal Grizzly Conductonaut. Teknologi ini memiliki kemampuan konduktivitas termal 10 kali lipat lebih baik dari thermal grease. Intinya, gak gampang panas untuk main game berlama-lama.

Selain layar utama 15″, HP OMEN X 2S mengintegrasikan layar sentuh 6 inci 1080p yang mudah digunakan. Inilah yang membuat laptop ini tampil beda. Dengan layar sekunder ini, memunginkan pengguna mengirim WhatsApp, menjelajah di Spotify, menonton Twich dan YouTube dan itu semua bisa dilakukan sambil bermain game.

Laptop ini diperkuat dengan fitur real-time screen mirroring yang berfungsi memotong dan memperbesar objek di layar utama. Dengan demikian, pengguna dapat menggeser aplikasi lain ke layar kedua yang terletak di keyboard. HP Omen X 2S didukung oleh hotkey khusus guna mendukung kemampuan multifungsi laptop tersebut.

Tak kalah penting, desainnya yang tipis memberikan portabilitas maksimum dengan sasis logam tipis 20mm2 dan bobot hanya 2.35kg. Jadi masih enak lah buat dibawa bepergian. Di mana kebanyakan laptop gaming beratnya menyiksa.

Laptop yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 9 ini memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang berdesain Max-Q3. Kamu dapat bermain game dengan spesifikasi tinggi pada frekuensi gambar yang juga tinggi.​

OMEN X 2S akan tersedia pada September 2019 di HPShopping.com dan toko resmi HP lainnya dengan harga mulai dari Rp64.999.000.