Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Modena Hadirkan Produk Peralatan Rumah Tangga dengan Teknologi IoT

Membawa teknologi IoT hingga ke dalam dapur!

Mungkin Gizmofriends mengenal Modena sebagai produsen peralatan rumah tangga pelengkap dapur seperti kompor. Tapi tahukah bahwa brand asal Italia Utara ini telah mengimbangi zaman dengan menghadirkan produk yang canggih?

Ya, di usianya yang telah mencapai 40 tahun, Modena mengusung tagline “Future Inspired” yang seolah menegaskan dirinya sebagai bagian dari masa depan. Bukan sekedar tagline semata, ternyata produk yang dihadirkan brand ini juga telah dilengkapi fitur Internet of Things (IoT).

“Modena percaya bahwa kemajuan teknologi dan internet bisa memberikan dampak yang besar bagi hidup manusia di masa depan. Modena telah merancang beberapa produk home appliances unggulan yang dapat memberikan solusi perubahan aktivitas sehari-hari dengan memanfaatkan IoT,” ujar Bagus Prastowo, Direktur Modena, Rabu (28/4/2021).

Jajaran produk  canggih yang dihadirkan Modena yakni Water Heater, Island Hood, Smart Vacuum Cleaner, Air Purifier, dan Dishwasher. Di mana sih letak kecanggihannya? Tak lain dan tak bukan, ke semuanya bisa dikendalikan melalui aplikasi Modena Smart via ponsel.

Misalnya saja, produk Water Heater ES 15 SKY dan ES 30 SKY yang fitur pemanasan airnya bisa diatur dari jarak jauh. Jadi, pengguna bisa menyetel suhu air yang diinginkan sembari menyiapkan pakaian yang ingin dipakai sebelum menuju kamar mandi.

Ada juga Island Hood IX 4546 LSKY yang bisa menyaring asap dengan fungsi karbon filter, sehingga bisa menjaga udara dapur tetap bersih setelah memasak. Sedangkan Dishwasher WP 2061 SKY memiliki fitur Auto Dry+ yang mampu mengeringkan piring setelah dicuci dan memberikan pencegahan terhadap pertumbuhan jamur serta bakteri.

Teknologi untuk Semua

Di tengah semakin menjamurnya produk robot vacuum cleaner, Modena juga tidak mau ketinggalan. Brand ini menghadirkan Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD yang dilengkapi dengan LDS Laser Navigation sebagai sistem navigasi dengan akurasi tinggi dan pemetaan yang efisien sehingga lebih pet-friendly bagi pengguna yang memiliki hewan peliharaan.

Selain bisa dioperasikan tanpa interaksi langsung dari pengguna, “sapu ajaib” ini juga memiliki fitur Self Cleaning & Charging yang memungkinkan unit bisa kembali otomatis ke landasan/base station ketika baterai sudah mau habis. Ya, produk ini “tahu diri” untuk mengisi sendiri baterainya atau ketika wadah sudah terisi penuh dengan debu dan kotoran.

Kemudian, ada juga Air Purifier AP 6034 SKY yang bisa dibilang produk “terpenting” di masa pandemi COVID-19 untuk memberikan kualitas udara yang lebih baik di dalam ruangan. Produk ini memiliki cakupan area yang cukup luas, yakni mencapai 60 meter persegi, sehingga bisa ditempatkan di ruang tamu, dapur, hingga kamar tidur.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencoba kecanggihan dari produk Modena, bisa mendatangi Modena Experience Center dan Modena Home Center, maupun retailer rekanan di seluruh Indonesia. Kecanggihan teknologi IoT bisa kamu bawa langsung ke rumah!

Modena Home Appliances-2

“Pastinya kami akan terus berinovasi untuk memberikan solusi gaya hidup modern yang praktis dan maidless sehingga memberikan peluang bagi semua orang untuk menikmati manfaat dari teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” pungkas Bagus.

Tinggalkan komen