Jakarta, Gizmologi – Di sepanjang tahun 2023, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) melakukan sejumlah inovasi berkelanjutan dalam hal kegiatan bisnis, teknologi, dan layanan sepanjang. Dengan fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan, mereka berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Indonesia.
Baca juga: Kamera Panasonic Lumix G9II, Sensor Baru Kaya Fitur Harga Rp30 Jutaan
Berbagai upaya tersebut membuahkan hasil. Perusahaan meraih pertumbuhan sebesar 105% di tahun 2023. Selanjutnya, untuk tahun 2024 Panasonic ditargetkan untuk mencapai pertumbuhan hingga 120%. Hal ini diungkapkan saat PGI menggelar National Dealer Gathering (NDG) 2024 di kawasan PIK, Jakarta (21/5).
NDG 2024 mengungkapkan tentang peningkatan penjualan, dan performa bisnis Panasonic yang terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Dengan pencapaian yang membanggakan ini, Panasonic menegaskan komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin pasar yang diakui dalam industri elektronik di Indonesia.
Strategi Panasonic Hadapi 2024

Menghadapi tahun fiskal 2024, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bertekad untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang. Inovasi teknologi yang terus dilakukan menjadi salah satu poin fokus utama Panasonic dalam menjawab tuntutan pasar yang semakin kompleks.
Selain membuat produk yang berkualitas dan canggih, Panasonic juga melakukan inovasi teknologi yang ramah lingkungan (green product). Hal ini merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam menghadapi climate change dan peduli terhadap kesehatan masyarakat. Apalagi produk Panasonic bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari di dalam rumah seperti AC, lemari es, oven, maupun dispenser.
Inovasi yang konsisten, seperti peluncuran AC VRF Systems dengan teknologi nanoe X yang efisien dan ramah lingkungan, serta produk Home Appliances yang canggih seperti Lemari Es Side by Side dan Cubie Oven, telah mendapat sambutan positif dari konsumen. Selain itu, program-program CSR seperti “ART with HEART” dan kampanye lingkungan “GreenACT” menunjukkan komitmen PGI terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.
Teknologi nanoe X & CAMS untuk penjernihan udara, Prime Fresh untuk Lemari Es, serta Induction Heating & Low Sugar di Produk Rice Cooker, merupakan beberapa contoh jajaran produk-produk Pasti Series. Berbagai produk Pasti Series Panasonic didukung juga oleh Durability, Japan Quality & Unique Technology guna memberikan kepuasan terbaik kepada generasi selanjutnya di indonesia.
Saat ini, PGI mempekerjakan sekitar 5.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk memastikan operasional dan layanan terbaik bagi setiap pelanggan. Selain itu PGI juga memiliki jaringan dealer yang kuat dengan lebih dari 500 dealer yang tersebar di seluruh penjuru negeri, dalam memperkuat distribusi produk dan jangkauan pasar.
Untuk menjaga kualitas produk elektroniknya dalam kondisi optimal, PGI mengoperasikan 323 pusat pelayanan service centre, yang terdiri dari 53 pusat layanan utama dan 270 pusat layanan
resmi. Didukung oleh aplikasi digital dan chat bot, Panasonic Gobel memudahkan konsumen untuk mendapatkan dukungan teknis dan layanan purna jual dengan lebih cepat dan efisien, menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik di seluruh Indonesia.
Panasonic Gelar National Dealer Gathering 2024

Ajang ini juga disebut sebagai angkah untuk memperkuat hubungan dengan para mitra bisnis di seluruh Indonesia. Panasonic mengundang para dealer untuk bersama-sama menjadi saksi arah perjalanan masa depan industri elektronik, serta menemukan solusi inovatif yang dapat membawa kemajuan bagi semua pihak
Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan bahwa, keberadaan NDG merupakan salah satu wujud dari komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan dan kesinambungan kerja sama dengan para dealer. Dukungan yang kuat dari para mitra dealer menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan bisnis Panasonic di Indonesia. Para mitra bukan hanya sebagai mitra dagang, tetapi juga mitra strategis yang turut berkontribusi dalam kesuksesan perusahaan.
Menurutnya, acara ini tidak hanya sebatas forum untuk bertukar informasi, tetapi juga sebagai wadah untuk merajut hubungan yang lebih erat dan memperkuat kolaborasi dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik bagi masyarakat. Dengan dukungan para dealer, kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Keisuke.
Ia menambahkan, saat ini populasi kita didominasi oleh generasi muda, sehingga Panasonic merasa penting melakukan pendekatan yang tepat untuk menarik perhatian segmen ini. Panasonic ingin menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang waktu, tetapi juga dapat diandalkan oleh berbagai generasi.
Dengan target yang ambisius untuk masa mendatang, PGI berencana untuk terus berinovasi, memperluas jangkauan produk, dan meningkatkan layanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan. “Kami berharap dapat terus meningkatkan penjualan sekaligus performa bisnis kami, dan NDG 2024 menjadi tonggak penting dalam perjalanan Panasonic menuju pencapaian visi dan misi perusahaan,” tutup Keisuke.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




