Jakarta, Gizmologi โ Platform customer relationship management (CRM) berbasis AI, Salesforce, meluncurkan entitas baru di Indonesia, sekaligus mengumumkan hadirnya Hyperforce di tanah air, sebuah konsep baru dari arsitektur platform Salesforce untuk cloud publik.
Sujith Abraham, selaku Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN menjelaskan, hadirnya entitas baru ini memungkinkan Salesforce membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk memanfaatkan potensi AI, data, dan CRM sepenuhnya. Perusahaan-perusahaan di Indonesia pun kini memiliki akses ke Hyperforce, yang memampukan mereka menyimpan data secara lokal dengan manfaat dan skalabilitas dariย cloudย publik.
โKami meluncurkan entitas baru kami pada waktu yang sangat tepat bagi Indonesia dan kawasan yang lebih luas di ASEAN. Kami berharap dapat bekerja sama lebih erat dengan para pelanggan dan mitra kami untuk membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia dalam
memanfaatkan AI, data, dan CRM untuk mengambil peluang digital saat ini,โ kata Sujith kepada awak media, Kamis (24/8/2023).
Sujith menjelaskan sejauh ini, platform Salesforce telah membantu berbagai organisasi dalam mendorong efisiensi dan produktivitas yang lebih besar. Serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui Customer 360, portofolio produk dan layanan Salesforce yang menggabungkan kekuatan AI, data, dan CRM.
Adapun konsep Hyperforce memungkinkan pelanggan untuk bisa menekankan keamanan dan penyimpanan data, serta residensi data lokal menjadi keharusan bagi berbagai organisasi regional dan global di industri-industri yang terikat regulasi, seperti pemerintahan atau layanan keuangan. Hal ini menjawab kekhawatiran industri-industri dengan regulasi ketat, sehingga memiliki lebih banyak opsi untuk tumbuh secara global dan melayani pelanggan di tingkat lokal.
โAI dapat menjadi perubahan besar bagi bisnis di Indonesia, jika digunakan dengan cara terpercaya. Dan perusahaan-perusahaan Indonesia kini memiliki akses ke Hyperforce, yang memampukan mereka menyimpan data secara lokal dengan manfaat dan skalabilitas dari cloud publik,โ papar Sujith.
Dihadirkan melalui kemitraan strategis global dengan AWS, Hyperforce akan membantu memberdayakan para pelanggan Salesforce dengan memanfaatkan skalabilitas, fleksibilitas kehandalan, dan keamanan AWS untuk dengan cepat dan mudah menerapkan solusi-solusi
Salesforce termasuk Sales Cloud, Service Cloud, dan banyak lagi.
Baca Juga: Raih Pendanaan USD 15 juta dari Salesforce dkk, Darwinbox Siap Ekspansi ke Indonesia
Konsep Hyperforce dalam layanan customer relationship management

Hyperforce juga meningkatkan interoperabilitas dengan AWS untuk memberikan nilai yang berbeda kepada pelanggan, meningkatkan ketersediaan, dan mengurangi waktu downtime perawatan yang direncanakan. โSemua ini dikemas dengan inisiatif keahlian lokal kami, yang menegaskan komitmen Salesforce yang terus berkembang terhadap pasar Indonesia.โ
Dalam kesempatan tersebut Deputi IV Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM; Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, menyampaikan apresiasinya dengan solusi terbaru yang dihadirkan Salesforce untuk ekonomi digital di Indonesia.
โUntuk mempercepat perkembangan ekonomi digital, pemerintah Indonesia berkomitmen untuk menerapkan berbagai kebijakan progresif dan memperkuat kolaborasi dengan sektor swasta guna mendukung pengembangan teknologi-teknologi baru, seperti AI, Cloud Computing, dan lainnya. Kami percaya bahwa teknologi-teknologi ini dapat membantu menciptakan solusi inovatif yang aman, handal, dan berkelanjutan bagi masyarakat serta ekonomi nasional secara umum,โ ujarnya.
Sejauh ini, layanan Salesforce telah diimplementasikan pada sejumlah perusahaan seperti GoTo, Lion Parcel, Xendit, United Tractors dan Kementerian Kesehatan. Adapun Mitra Salesforce di Indonesia saat ini termasuk Deloitte, PwC, TMS, Metrodata, Trees Solutions, dan lainnya.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



