Jakarta, Gizmologi โ PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat perannya sebagai penyedia solusi digital terdepan untuk market B2B di Indonesia. Dengan mengimplementasikan teknologi terkini dan inovatif, Telkom Solution berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih efisien dan terukur, sehingga memungkinkan para pelaku bisnis untuk memaksimalkan potensi mereka dalam menghadapi tantangan di era digital yang semakin kompetitif.
Kehadiran Telkom Solution menjadi langkah strategis bagi Telkom untuk mendominasi pasar B2B yang potensinya masih terbuka lebar, seperti segmen swasta (private sector), BUMN, dan pemerintah, di mana setiap sektor ini memiliki kebutuhan unik yang dapat dipenuhi melalui solusi teknologi yang tepat guna. Selain itu, Telkom juga berfokus pada pembangunan ekosistem digital yang saling terhubung, sehingga menciptakan sinergi antara berbagai pihak dan mempercepat transformasi digital di seluruh wilayah Indonesia.
Baca juga: Telkom Solution Jadi Strategi Layanan di Segmen B2B, Ini Bedanya dengan Indibiz
Menurut Reni Yustiani, OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom Reni Yustiani, potensi market B2B di Indonesia masih terbuka lebar. Ia mengurai, di segmen swasta, terdapat 136 grup usaha atau konglomerasi bisnis dengan jaringan afiliasi lebih dari 4.800 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.ย
โSelain menggarap market konglomerasi perusahaan swasta, Telkom Solution siap mendukung akselerasi digitalisasi di 12 klaster BUMN, 48 kementerian, 120 lembaga pemerintah dan 553 pemerintah daerah,โ ujar Reni di Jakarta (26/5).
Tiga Solusi Unggulan Telkom Solution

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Venusiana mengungkapkan, Telkom Solution fokus pada tiga solusi unggulan dengan layanan yang lebih inovatif dan terintegrasi, meliputi Connectivity+, Cyber Security, dan Artificial Intelligence (AI).
โTelkom Solution merupakan bentuk komitmen kami dalam menyediakan layanan digital yang relevant dengan kebutuhan market B2B saat ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan solusi terbaik dalam mendukung transformasi digital mereka,โ ujar Venusiana.
Tanto Suratno, OVP Enterprise Product Development Telkom menambahkan, Connectivity+ adalah layanan konektivitas yang terintegrasi secara end-to-end yang didukung layanan SD-WAN, Cloud, Data Center, dan IT Services untuk meningkatkan kapabilitas operasional bisnis pelanggan B2B. Sementara itu, untuk mendukung implementasi perlindungan data pribadi (PDP) dan layanan keamanan digital multi-layered, Telkom berkolaborasi dengan global giant tech companies dalam penyediaan solusiย Cyber Security. Di samping itu, layanan Artificial Intelligence (AI) berbasis use case dapat memberikan insight mendalam guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.
Reni menambahkan, kehadiran Telkom Solution semakin memperkuat posisi TelkomGroup sebagai pemimpin dalam penyediaan solusi digital di berbagai sektor bisnis, serta mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia. โSegmen B2B Telkom dibagi menjadi dua. Untuk segmen market small medium enterprise (SME) menggunakan brand Indibiz. Sedangkan untuk market enterprise businesses seperti pemerintah, BUMN, dan swasta yang membutuhkan solusi digital yang lebih advanced, kami menggunakan brand Telkom Solution,โ pungas Reni.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



