Jakarta, Gizmologi โ Demi membantu masyarakat sekaligus konsumen yang terdampak langsung dari bencana alam di wilayah Sumatera, PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menyalurkan bantuan kemanusiaan yang sudah berlangsung sejak 11 Desember 2025. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus komitmen jangka panjangnya terhadap masyarakat Indonesia.
Disebutkan bila total nilai bantuan kemanusiaan yang telah berhasil disalurkan, telah mencapai Rp1 milyar. Untuk menyalurkannya secara efektif, Chery bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kota, hingga pemerintah daerah maupun kota, agar distribusi bantuan lebih tepat sasaran, transparan, dan menjawab kebutuhan masyarakat. Dimulai dari Sumatera Barat, hingga wilayah-wilayah lainnya.
Rifkie Setiawan, Head of Brand and Marketing PT Chery Sales Indonesia mengatakan, bantuan perusahaan kali ini disalurkan dengan semangat kebersamaan, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Chery kepada masyarakat, sekaligus memberikan manfaat nyata. โFokus kami adalah membantu pemenuhan kebutuhan dasar dan mendukung proses pemulihan, agar masyarakat dapat kembali menata aktivitas dan kehidupan sehari-hari.โ
Baca juga:ย Dominasi Pasar Eropa, Chery TIGGO 8 Dapat Penghargaan Carwow

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (23/12), rangkaian aksi solidaritas Chery Indonesia berlangsung dari Padang, dilanjutkan ke Aceh pada 12 Desember kemarin, yang kemudian diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Daerah Aceh serta Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). Rangkaian tersebut menandai komitmen perusahaan untuk hadir sebagai bagian dari upaya tanggap darurat untuk membantu masyarakat penuhi kebutuhan mendesak.
Kemudian rangkaian aksi ditutup di Kota Medan, di mana Chery menyerahkan bantuan secara simbolis lewat BPBD kota Medan. Dukungan ini diharap mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak, serta mendukung upaya percepatan penanganan banjir di kawasan pemukiman. Inisiatif yang telah dilakukan, juga menjadi bagian dari komitmen Chery terhadap nilai Environmental, Social, and Governance (ESG) yang diwujudkan lewat kolaborasi lintas pihak.
Program Khusus โChery Flood Careโ Dibuka Hingga 31 Januari

Selain yang sudah dilakukan untuk masyarakat terdampak di Sumatera, Chery juga berikan dukungan khusus untuk para pemilik kendaraan Chery yang terdampak banjir hingga longsor. Melalui program โChery Flood Careโ, program ini dirancang untuk membantu pelanggan memulihkan mobilitas mereka. Berlaku secara nasional di semua wilayah yang terdampak.
Berlangsung hingga 30 Januari 2026, program ini memberikan sejumlah fasilitas seperti towing gratis ke bengkel resmi terdekat, diskon 50% untuk biaya suku cadang terkait perbaikan akibat banjir dan longsor (dengan nilai maksimal Rp5 juta per kendaraan), serta tambahan diskon 10% untuk biaya jasa perbaikan. Semuanya berlaku di bengkel resmi Chery yang berpartisipasi.

Chery Indonesia juga memberikan layanan konsultasi dan bantuan darurat 24 jam lewat customer care khusus di 0800-1-797979 (bebas pulsa). Dengan begitu, pemilik kendaraan Chery bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan panduan penanganan kendaraan pasca banjir, hingga informasi yang lebih teknis maupun proses perbaikan di bengkel resmi.
Melalui program khusus tersebut, Chery mengajak para pemilik kendaraannya untuk memanfaatkannya demi menjaga keamanan hingga kenyamanan kendaraan dalam jangka panjang. โKami ingin membantu Chery Family agar dapat kembali beraktivitas dengan tenang, memastikan kendaraan ditangani sesuai standar keselamatan dan kualitas Chery,โ tutup Rifkie.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



