Jakarta, Gizmologi โย Tokopedia dan TikTok atau yang disebut sebagai Shop | Tokopedia membagikan produk terlaris jelang Ramadan 2024. Selain membagikan produk terlaris yang berguna untuk para brand, kedua platform ini juga menghadirkan kampanye baru untuk Ramadan kali ini.
โMenjelang bulan puasa, intensi masyarakat dalam mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan โShop | Tokopediaโ di aplikasi TikTok menjadi lebih tinggi. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru dengan sederet promo,โ kata Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan.
Tentunya promo sangat menarik untuk kalian coba pada saat menjelang atau saat Ramadan 2024. Apalagi saat ini kamu bisa berbelanja di kedua platform yaitu Tokopedia dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.
Baca Juga:ย Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Produk Otomotif di 2023
Produk yang Laris Jelang Ramadan 2024 di Tokopedia dan TikTok

Menjelang momen besar seperti Ramadan, animo belanja masyarakat cenderung makin meningkat. Tokopedia dan TikTok melihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan Ramadan.
Di Tokopedia, sejumlah kategori produk, seperti Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Otomotif, Rumah Tangga, dan Fesyen menjadi yang paling diburu oleh masyarakat menjelang Ramadan 2024. Data ini diambil dari periode 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024.
Produk makanan dan minuman terdiri dari buah, telur dan seafood. Lalu pada kategori kecantikan dan perawatan tubuh, banyak pengguna yang membeli masker kecantikan, peralatan make up dan parfum.
Hal ini cukup berbeda melihat produk yang laris jelang Ramadan 2024 di Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok. Kategori produk seperti Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Rumah Tangga, Elektronik, dan Fesyen menjadi yang paling diminati masyarakat menjelang Ramadan 2024 pada Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok. Data ini diambil dengan periode yang sama dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024.
Pada kategori kecantikan dan perawatan tubuh di platform ini meningkat 10 persen untuk penjualan serum dan lotion. Lalu untuk kategori rumah tangga meningkat 17% dengan orang-orang yang membeli dekorasi rumah dan alat masak.
Tokopedia dan TikTok Hadirkan Promo Ramadan 2024

Menyambut Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.ย Masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan flash sale hingga 90%, bebas ongkir bahkan untuk pengiriman antarpulau, kupon THR Ekstra setiap hari yang berisi cashback dan yang lainnya.
Selain mempermudah masyarakat berbelanja secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan Festival Ramadan Ekstra Seru secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, pada 14-17 Maret 2024 mendatang. Festival Ramadan Ekstra Seru akan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan, serta ada grand prize hingga Rp500 juta.
TikTok mengatakan bahwa Ramadan Ekstra Seru merupakan upaya TikTok dan Tokopedia untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang Ramadan dengan lebih hemat dan seru. Selain itu, kampanye ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal khususnya UMKM untuk meningkatkan penjualan menjelang Ramadan.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



