Jakarta, Gizmologi – Hypernet Technologies menawarkan OpenWiFi milikinya kepada para pebisnis di Indonesia. OpenWiFi merupakan sebuah solusi manajemen Wi-Fi berbasis cloud computing yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas periklanan dan mengumpulkan database pengguna hotspot publik secara online.
”OpenWiFi hadir sebagai solusi terintegrasi yang memungkinkan pelanggan kami untuk tidak hanya menyediakan akses Wi-Fi yang aman dan terkendali, tetapi juga memungkinkan untuk pelaku bisnis mendapat sebuah tools untuk strategi pemasaran dan pengambilan keputusan bisnis yang lebih baik,” ujar Sudianto Oei, CEO Hypernet Technologies.
Produk OpenWiFi merupakan produk yang penting bagi Hypernet Technologies dalam mendukung digitalisasi bisnis di Indonesia. Apalagi Indonesia sendiri sudah mendukung kehadiran digitalisasi yang bisa mempermudah kinerja dan bisa dirasakan oleh masyarakat langsung.
Baca Juga: Hypernet Akan Fokus Tangani Keamanan Siber di 2024
OpenWiFi Milik Hypernet Terdiri dari Tiga Komponen

OpenWiFi terdiri dari tiga komponen utama, yaitu kontrol penggunaan Wi-Fi tamu (Guest WiFi Management), fitur untuk mengimplementasikan strategi pemasaran (Marketing Engine), dan pengolahan data untuk menunjang keputusan bisnis (Business Intelligence). Dengan OpenWiFi, pelaku bisnis dapat memahami profil konsumen secara detail. Singkatnya, dashboard yang disediakan dapat menjadi sebuah marketing analytics yang komprehensif untuk program pemasaran yang lebih efektif dan efisien.
Selain itu, OpenWiFi milik Hypernet juga menawarkan fitur kampanye pemasaran yang mudah dan otomatis. Contohnya seperti kampanye spontan (One Shot Campaign), kampanye rutin (Recurrent Campaign), kampanye terjadwal (Time Span Campaign), dan kampanye ulang tahun (Birthday Campaign).
Fitur-fitur tersebut memungkinkan pelaku bisnis untuk memberikan penawaran yang sesuai dengan karakter konsumen mereka. Sehingga konsumen pun dapat dimanjakan dengan koneksi dan berselancar internet yang lebih personal.

“Kami bangga dapat mempersembahkan OpenWiFi sebagai solusi terdepan dalam manajemen Wi-Fi di Indonesia,” tambah Sudianto.
Hypernet Technologies sendiri merupakan perusahaan yang resmi diakuisisi oleh PT XL AXIATA Tbk. pada tahun 2022, telah melayani lebih dari 500 pelanggan korporat dari berbagai sektor bisnis dan menjangkau lebih dari 4.000 kota di seluruh Indonesia melalui 34 titik layanan.
“Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun dalam industri teknologi informasi, kami yakin OpenWiFi akan membantu pelanggan kami meningkatkan efisiensi operasional dan meraih kesuksesan yang lebih besar dalam bisnis mereka,” ungkap Sudianto.
Perusahaan mengatakan hadirnya OpenWiFi bukan menjadi inovasi terakhir yang mereka hadirkan. Kedepannya, Hypernet Technologies berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi teknologi terdepan yang mendukung transformasi digital bisnis di Indonesia.
Hypernet Fokus Tangani Keamanan Siber di 2024

Melihat masih adanya permasalahan serangan siber di Indonesia, Hypernet Technologies mengatakan akan fokus tangani kemanan siber di 2024. Hypernet Technologies sebagai perusahaan managed services provider (MSP) memastikan pelaku usaha mendapatkan akses yang sama terhadap teknologi mumpuni.
Hypernet menangani beragam macam masalah seperti masalah konektivitas, ICT (information and communication of technology) dan keamanan siber. Indonesia saat ini mengalami peningkatan dikit demi sedikit dalam ekonomi digital, namun serangan siber masih menjadi suatu kendala.
“Mengingat keamanan siber masih menjadi salah satu kendala bagi pelaku usaha di Indonesia, Hypernet Technologies pun memberikan dukungannya kepada agenda transformasi digital nasional dengan menjadikan keamanan siber sebagai komitmen besar kami pada 2024,” kata Sudino Oei, di kantor Hypernet, Jakarta Pusat. (8/12/2023).
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




