Jakarta, Gizmologi – Timwetech mengumumkan bahwa program self care engagement “Jelajah Nusantara” yang diluncurkan pada akhir Oktober tahun lalu, telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna terdaftar. Timwetech mendukung Telkomsel dalam proyek keterlibatan self-care engagement yang transformatif tersebut.
Inisiatif “Jelajah Nusantara” berupaya meningkatkan keterlibatan pengguna dan transaksi di Aplikasi MyTelkomsel dengan memperkenalkan mekanisme interaktif dan pengalaman yang disesuaikan. Sebagai informasi, Timwetech adalah perusahaan penyedia solusi teknologi yang berbasis di Portugal dan memiliki kantor di sejumlah negara, termasuk Indonesia.
Baca juga: RAFI 2024, Telkomsel Proyeksi Pertumbuhan Trafik Broadband 15,22%
“Kami sangat antusias untuk mendukung Telkomsel dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui interaksi menarik dengan game virtual yang memberikan pengalaman digital perjalanan lintas negara, dari Sabang hingga Merauke melalui Aplikasi MyTelkomsel,” kata Donny M Siradj, Country Head Timwetech Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta.
Dukungan Timwetech kepada Telkomsel dalam proyek ‘Jelajah Nusantara’ ini disebut menggarisbawahi dedikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mendorong transformasi digital. Peluncuran proyek ini melambangkan komitmen Telkomsel dalam menyediakan solusi digital terdepan dan mendorong Aplikasi MyTelkomsel menjadi saluran digital yang lebih dinamis, imersif, dan personal.
Fitur Interaktif Jelajah Nusantara Jadi Patform Promosi Pariwisata dan Budaya
Selain sebagai self-care engagement, fitur “Jelajah Nusantara” di MyTelkomsel berfungsi sebagai platform promosi pariwisata dan budaya di Indonesia. Jelajah Nusantara menyoroti 30 destinasi beserta tips terkait akomodasi, kuliner, dan atraksi. Dengan menyediakan konten ini kepada pengguna, mereka ingin menjaga relevansi budaya Indonesia sekaligus memperkuat bisnis lokal.
Dijelaskan lebih lanjut, ada sejumlah tujuan utama dari proyek self-care engagement alias keterlibatan perawatan diri. Di antaranya seperti memperkuat adopsi aplikasi MyTelkomsel dengan menawarkan aktivitas menarik pengguna dan fitur menarik. Kemudian dinamika interaktif melalui gamifikasi, penghargaan, dan penawaran khusus, pengguna termotivasi untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan fungsi aplikasi dengan cara yang lebih partisipatif.
Selanjutnya, pengalaman pengguna yang ditingkatkan. “Jelajah Nusantara” berupaya menghadirkan antarmuka yang diperkaya secara estetis dan ramah pengguna, menjadikan interaksi pengguna lebih intuitif dan menarik. Dengan mempelajari perilaku pengguna, proyek ini berupaya menciptakan pengalaman pengguna yang sesuai pesanan, menawarkan konten dan layanan yang disesuaikan dengan preferensi individu. Pengguna dapat membenamkan diri dalam interaksi gamifikasi dalam aplikasi, mengubah tugas biasa menjadi interaksi yang menyenangkan.
Direktur Pemasaran dan Chief Marketing Officer Telkomsel, Derrick Heng mengatakan kolaborasi TIMWETECH dengan Telkomsel dalam program self-care engagement ‘Jelajah Nusantara’ menunjukkan dedikasi dalam menghadirkan solusi digital mutakhir dan mengangkat Aplikasi MyTelkomsel sebagai saluran digital yang dinamis melalui gamifikasi. “Diperkenalkannya gamifikasi di Aplikasi MyTelkomsel merupakan bukti komitmen kolektif kami untuk memberikan pelanggan kami pengalaman yang menarik dan imersif di dunia digital,” ujarnya.
Temukan konten gadget dan teknologi terbaru dari Gizmologi di Google News, Instagram, YouTube, dan TikTok
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




