Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tingkatkan Pengalaman Pengguna, BBM Rilis Sejumlah Fitur Baru

Dibanding platform messaging lainnya, harus diakui popularitas BlackBerry Messenger (BBM) masih meredup. Namun bukan berarti menyerah, sebaliknya aplikasi yang sekarang dibawah naungan Emtek tersebut terus mengembangkan fitur baru. Salah satunya adalah fitur chat dan video call.

Berbagai fitur baru yang menarik akan melengkapi pembaruan aplikasi BBM di perangkat Android dan iOS. Secara bertahap fitur chat dan video call seru akan diluncurkan BBM demi meningkatkan pengalaman pengguna dalam memakai aplikasi. Fitur-fitur tersebut mencakup PIP (Picture in Picture) dan penyuntingan foto.

Update Fitur Chat dan Video Call BBM

Saat berkomunikasi dengan BBM menggunakan video call di smartphone Android, fitur PIP (Picture in Picture) hadir dengan peningkatan. Kini saat asyik menelpon dengan video pun, kamu tetap bisa melakukan hal lain pada smartphone. Jadi ketika mesti mengecek email dan membalasnya, atau sedang chatting, semua kegiatan tetap dapat dikerjakan sambil video call. Jendela video call akan mengecil pada layar ketika menekan tombol back dan akan tetap tampil di salah satu sudut layar.

Fitur penyuntingan foto baru yang disediakan BBM dapat digunakan untuk berkreasi sebelum mengirim foto saat chatting. Kreativitas dapat disalurkan dengan coretan-coretan atau menulis di atas foto. Coretan dapat dilakukan dengan berbagai ukuran kuas dan 12 warna berbeda. Demi mengirim foto sesuai keinginan, tersedia juga fitur crop dan rotasi, sehingga tak perlu lagi menginstal aplikasi editor tambahan.

Related Posts
1 daripada 2

Pada menu chatting tersedia juga fitur pin chat yang bisa menyematkan kontak orang-orang yang diprioritaskan pada tiga kolom teratas. Dengan demikian tak perlu ribet mencari atau menggulir ke bawah saat ingin chat dengan orang-orang terdekat yang menjadi prioritas kamu.

Pembaruan Fitur BBM Lainnya

Masih banyak lagi fitur tambahan pada pembaruan aplikasi BBM terkini, mencakup tampilan navigasi baru, layanan DANA dan tanda pesan telah dibaca. Navigasi yang baru mencakup penambahan tombol call pada bar navigasi di bawah. Dengan demikian fitur telepon pun dapat lebih mudah diakses.

Pembaruan Fitur BBM - Dana
Pembaruan Fitur BBM – Dana

Berbagai layanan uang elektronik semakin menjadi tren, salah satunya adalah dompet digital DANA. Nah, kini fitur untuk mengirim uang dengan DANA bisa dengan mudah dilakukan langsung dari aplikasi BBM. Kamu cukup memilih tombol Kirim Uang pada layanan DANA yang terintegrasi di BBM. Kemudian dari daftar kontak, pilih kontak orang yang ingin dikirimi uang.

Terkadang orang merasa tersinggung jika pesan yang dikirim belum dibaca. Tetapi bila mengalami banjir pesan di aplikasi chatting tentu repot untuk membuka chat satu per satu. Nah, BBM memberi solusinya dengan fitur Mark as Read. Fitur ini akan menandai pesan telah dibaca tanpa harus membuka chat satu per satu.