Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hore! Tiket Film Bioskop CGV Kini Bisa Dibeli Melalui Aplikasi TIX ID

Terobosan baru dihadirkan oleh TIX ID. Aplikasi untuk tiket nonton tersebut selama ini hanya bisa untuk pesan tiket film di jaringan bioskop XXI. Sekarang, TIX ID memperluas kerja sama dengan jaringan bioskop CGV.

Bagi para moviegoers, tentu ini kabar menyenangkan. Pasalnya selama ini jaringan bioskop tersebut tidak pernah akur. Misalnya di aplikasi GoJek, BookMyShow, dan lainnya hanya bisa membeli tiket film di bioskop CGV dan Cinemaxx, tapi jaringan XXI tidak ada di sana. Begitu juga sebaliknya, di aplikasi TIX ID karena dari awal sudah kerja sama dengan XXI, tidak menjual tiket bioskop lain.

Langkah strategis yang dilakukan TIX ID ini patut diapresiasi. Karena XXI adalah jaringan bioskop terbesar di Indonesia, sedangkan di runner up ada CGV yang pertumbuhannya paling cepat di Indonesia, menawarkan konsep serta suguhan layanan yang unik dan berbeda.

Melalui sinergi yang terbangun dengan CGV, mulai Oktober 2019, pencinta tontonan film di bioskop dapat dengan mudah membeli tiket film-film kesayangannya yang tayang di jaringan CGV di seluruh Indonesia lewat aplikasi TIX ID serta menggunakan dompet digital berteknologi terdepan, DANA, sebagai alat pembayarannya.

Sean Kim, Direktur TIX ID mengatakan bahwa kolaborasi ini menjadikan pengguna aplikasi TIX ID memiliki opsi yang makin beragam dalam memilih genre film yang ingin mereka tonton dan nikmati di bioskop. Selain bisa membeli tiket untuk menonton  film Hollywood pilihan, melalui TIX ID, pencinta film juga bisa membeli tiket menonton berbagai film pemenang festival, film arthouse, film Bollywood, animasi, hingga genre lain yang berasal dari seluruh dunia, yang ditayangkan di jaringan CGV.

“TIX ID kini menjadi aplikasi yang makin dapat diandalkan oleh pencinta hiburan di era digital untuk memenuhi kebutuhannya secara praktis. Transaksinya pun dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan terjamin berkat sinergi dengan dompet digital DANA,” ujar Sean, saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta (2/10/2019).

Related Posts
1 daripada 2

Baca juga: DANA Perkenalkan 3 Metode Pembayaran Digital

aplikasi tix id

TIX ID Raup 70% Transaksi Tiket Bioskop

Dijelaskan lebih lanjut, kolaborasi dengan CGV yang merupakan bagian dari jaringan sinema dunia menjadi bentuk pengakuan serta kepercayaan industri terhadap reputasi TIX ID sebagai platform layanan hiburan terpadu yang telah menjadi preferensi masyarakat. Kemitraan ini menjadikan TIX ID memiliki mitra jaringan distribusi film yang makin luas, sekaligus menjadikannya mampu meraup lebih dari 70% transaksi tiket bioskop secara online di tanah air.

Terbangunnya kolaborasi dengan CGV makin memperkokoh posisi TIX ID sebagai platform hiburan dan pemesanan tiket film bioskop yang paling digemari, sekaligus paling banyak diunduh di Indonesia.  Hingga September 2019, TIX ID berhasil membukukan penjualan sebanyak 25 juta tiket bioskop. Dalam kurun waktu 18 bulan, aplikasi TIX ID juga telah diunduh sebanyak 10 juta melalui App Store maupun Play Store.

Makin kokohnya posisi kepemimpinan TIX ID di industri disambut positif oleh dompet digital DANA sebagai mitra ekslusif untuk pembayaran tiket. Vincent Iswara, CEO DANA, menyampaikan bahwa pencapaian tersebut menunjukkan TIX ID merupakan platform hiburan tepercaya sekaligus yang paling digemari oleh pengguna dompet digital DANA yang selama ini menjadi mitra untuk pembayaran digitalnya.