BlueStacks X Jadi Emulator Game Android Berbasis Cloud Browser

Jakarta, Gizmologi – BlueStacks Inc, merupakan salah satu pelopor emulator Android di PC dan laptop. Kini platform yang telah berumur lebih dari 10 tahun itu, telah bertransisi ke layanan Cloud melalui BlueStacks X.

“BlueStacks X adalah yang pertama dan satu-satunya layanan cloud gaming di dunia secara gratis. Cukup klik game yang ingin dimainkan, tanpa perlu download,” kata Rosen Sharma, CEO, BlueStacks Inc dalam keterangannya, Senin (4/19/2021).

Di mana sebelumnya, BlueStacks sudah tersedia hampir di semua platform mulai dari iOS, Windows, macOS, Android, Linux, dan bahkan di dalam Discord hingga Raspberry Pi. Lewat platform cloud gaming, yang menawarkan streaming game seluler gratis di berbagai platform dan perangkat

Adapun BlueStacks X (beta) didukung oleh teknologi Hybrid Cloud, yang dibuat dan dibangun oleh now.gg. Layanan ini juga dikombinasikan dengan server AWS Graviton Amazon.

“Hybrid Cloud adalah terobosan teknologi besar dan terbaru kami, yang harus kami bagikan ke seluruh dunia” imbuh Rosen.

BlueStacks X juga menurunkan bagian komputasi dan rendering grafis ke perangkat lokal berkat kemajuan di browser web modern. Hasilnya adalah kemampuan untuk memainkan berbagai game seluler Android di dalam browser tanpa perlu mengunduh apapun.

Kini BlueStacks X (beta) sudah diakses, dengan sekitar 14 game tersedia untuk streaming dan janji akan lebih banyak judul ditambahkan setiap minggu. Game seperti Raid: Shadow Legends, Disney Sorcerer’s Arena, dan Lords Mobile: Kingdom Wars semuanya tersedia hari ini.

Akses di Semua Platform

 

BlueStacks X

Di sisi lain, BlueStacks App Player telah melampaui 1 miliar unduhan. Hal ini jadi batu loncatan BlueStacks X untuk menghadirkan akses layanan di semua platform.

“Ada banyak harapan yang akan dibawa oleh BlueStacks X. Sebagai langkah awal, kami telah mengintegrasikan BlueStacks X Discord,” kata Rosen.

Lebih lanjut, BlueStacks X dapat diakses melalui browser mobile di iOS, Android, Windows 11, Mac, Chromebook, dan beberapa Smart TV. Native client dari Bluestacks X juga tersedia di Windows 11, Windows 10, dan versi Windows yang lebih lama.

Tinggalkan komen