Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Berbagi Cuplikan Video IGTV Makin Gampang Lho! Ini Caranya

Instagram permudah kreator berbagi cuplikan video IGTV ke Feed dan profil pribadi

Seiring dengan koneksi data yang semakin cepat, generasi masa kini pun lebih menikmati konten video di aplikasi yang sedang nge-hits ini. Tak heran jika Instagram menyematkan fitur IGTV pada layanannya. Nah kini Instagram pun menghadirkan fitur baru untuk menampilkan cuplikan IGTV di Feed.

Fitur tersebut memungkinkan kamu melihat cuplikan video IGTV di Feed dari akun yang diikuti jika mereka memposting konten IGTV baru. Dengan demikian pengguna dapat dengan mudah menemukan dan menonton konten video terbaru dari akun yang diikuti.

Tentu saja cuplikan video IGTV ini akan tampil di Feed jika kreator video berbagi cuplikan video IGTV berdurasi satu menit. Hal ini dapat dilakukan setelah kreator memposting konten video IGTV baru. Fitur ini dihadirkan oleh Instagram karena kreator merupakan hal yang penting bagi IGTV. Maka mereka pun difasilitasi agar kontennya lebih mudah menjangkau pengguna lain.

Baca juga: Inilah 3 Taktik YouTube Biar “Nggak” Tersaingi oleh IGTV

Cara Menikmati Cuplikan Konten IGTV

Related Posts
1 daripada 5

Fitur Cuplikan Video IGTVKetika melihat video yang tampil di Feed, kamu bisa menyalakan suara di video tersebut dengan menekan video. Jika ingin menonton versi utuh dari video tersebut, tekan ikon IGTV di pojok kiri bawah layar. Kamu akan kembali ke Feed secara otomatis setelah video IGTV selesai.

Tetapi jika ingin melihat-lihat video IGTV yang lain, maka saat video sedang diputar kamu bisa menggesernya ke atas. Maka aplikasi Instagram pun akan menampilkan browser IGTV, dan Anda bisa menelusuri video-video baru lain.

Selain berbagi cuplikan berdurasi pendek ke Feed, pengguna atau kreator juga bisa berbagi cuplikan video IGTV di profil pribadi. Durasi yang dapat disematkan ke profil pribadi setelah video IGTV diposting juga sama, yaitu satu menit.

Sejak layanan IGTV diluncurkan oleh Instagram, maka aplikasi ini semakin fokus menghubungkan pengguna dengan para kreator dan konten-konten yang disukai. Pengguna dapat menemukan karya dari kreator yang telah diikuti maupun konten yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Pembaruan fitur dari Instagram ini tentunya akan memudahkan pengguna menemukan dan kemudian berbagai konten IGTV. Penelusuran IGTV dapat dilakukan di Explore, sementara untuk berbagi video IGTV dapat dilakukan ke Instagram Stories. Pengguna juga bisa menyimpan video IGTV dan memasukkan video IGTW pada suatu website.

Nah, seru kan, yuk mulai kreatif berkarya membuat konten IGTV dan langsung sebar cuplikannya di Feed Instagram.