Facebook Mungkinkan Group Chat Lintas Platfom di Instagram & Messenger

Jakarta, Gizmologi – Facebook akan memungkinkan pengguna untuk memulai obrolan grup lintas aplikasi antara Messenger dan Instagram. Hal ini sejalan dengan rencana Facebook untuk menggabungkan jejaring media sosialnya agar bisa saling terintegrasi.

Kini, integrasi fitur itu semakin diperluas, di mana pengguna Instagram maupun Facebook Messenger bisa saling bergabung di obrolan grup melalui Direct Message (DM). Lewat fitur ini, pengguna bisa membuat sebuah grup chat di masing-masing aplikasi.

“lebih dari 70% pengguna yang memenuhi syarat bisa memperbarui aplikasi untuk bisa menikmati pengalaman baru menggunakan komunikasi lintas aplikasi ini,” tulis Facebook seperti dikutip The Verge, Jumat (1/10/2021).

Tak hanya memungkinkan perpesanan grup lintas aplikasi, pengguna juga bisa kontak pertemanan dari masing-masing platform. Setelah itu, pengguna bisa memulai obrolan grup baik dari Instagram maupun Messenger, bahkan bisa berbarengan lewat kedua aplikasi tersebut.

Fitur Polling Sampai Watch Together

Facebook Messenger dan Instagram

Pengguna Instagram juga bisa menggunakan fitur polling di obrolan grup lintas platform. Mengingat fitur polling ini sebelumnya hanya ada di layanan Facebook Messenger.

Fitur lainnya yang juga disematkan pada integrasi layanan ini adalah “Watch Together”. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Instagram dan Messenger buat nonton bareng lewat satu grup bersama.

Facebook juga menambahkan tema obrolan baru ke Messenger, termasuk tema “cottagecore” yang terinspirasi oleh album terbaru J Balvin, dan tema astrologi. Kemudian ada ornamen stiker bertema astrologi, efek AR, yang bisa diakses lewat Messenger dan Instagram.

Tinggalkan komen