Facebook Sematkan Nama Meta di Aplikasi WhatsApp

California, Gizmologi – Facebook inc resmi melakukan rebranding nama perusahaannya menjadi Meta. Hal ini juga terjadi pada produk-produk di bawah naungan Facebook, antara lain Instagram, Messenger dan WhatsApp.

Meski tidak ikut berganti nama, namun ada sedikit perubahan yang mencerminkan branding baru Meta. Perubahan yang dimaksud ada pada bagian footer aplikasi WhatsApp.

Jika sebelumnya, pengguna WhatsApp pasti sudah familiar dengan tulisan ‘WhatsApp from Facebook’ yang muncul setiap membuka aplikasi. Kini tulisan tersebut diganti menjadi ‘WhatsApp from Meta’.

“Sebagai bagian dari ini, saatnya bagi kami mengadopsi merek perusahaan baru yang mencakup semua yang kami lakukan, guna mencerminkan siapa diri kami dan apa yang ingin kami bangun,” tutur Mark Zuckerberg.

WhatsApp from Meta

Perubahan ini terlihat oleh WABetaInfo pada WhatsApp versi beta 2.21.220.14. Tidak lama kemudian, perubahan yang sama juga ditemukan untuk Android versi 2.21.22.21.

Tulisan ‘WhatsApp from Facebook’ pertama kali diperkenalkan di aplikasi perpesanan instan untuk Android dua tahun yang lalu untuk memberi tahu pengguna bahwa WhatsApp merupakan bagian dari Facebook. Setahun setelahnya, footer yang sama ditampilkan di WhatsApp untuk versi iOS.

Meski belum ada bocorannya, besar kemungkinan Meta juga akan mengganti tulisan ‘from Facebook’ di Instagram juga. Hal ini menjadi usaha perusahaan untuk mencerminkan tujuan jadi metaverse.

Tinggalkan komen