Fitur Baru Clubhouse, Bisa Share Kutipan Obrolan

Jakarta, Gizmologi – Clubhouse menghadirkan kemampuan baru, yakni merekam (Clips) dan memutar ulang percakapan (Replays). Hasil rekaman klip audio itu juga bisa dibagikan ke media sosial atau platform lainnya.

Co-creator dan Chief Executive Clubhouse Paul Davison, mengatakan fitur ini akan memudahkan pengguna dalam menciptakan momen hebat pada kutipan pembicaraan tertentu yang dinilai menarik oleh pendengar dan membagikannya secara lebih luas.

“Clubhouse selalu dibangun berdasarkan saran dan masukan yang diberikan oleh komunitas. Oleh karena itu, tim Clubhouse terus berusaha untuk menciptakan fitur-fitur baru yang dapat memudahkan Clubhousers di seluruh dunia,” kata Paul dalam keterangan resminya, Senin (4/10/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, Clips merupakan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan cuplikan berdurasi 30 detik dari momen di public room. Sehingga pengguna dapat membagikan momen tersebut untuk orang yang tidak berada di aplikasi Clubhouse.

Clubhouse Android

Clips juga akan berisi tautan sebagai akses masuk ke public room yang dibagikan momennya. Jadi, fitur ini dapat meningkatkan audiens dalam ruang percakapan karena mereka bisa mendapatkan akses langsung ke percakapan di dalamnya.

“Kapan pun Anda membantu menciptakan momen hebat atau ada kutipan bagus, Anda dapat membagikannya jauh dan luas, di samping tautan yang memberi tahu orang-orang ke mana harus pergi untuk bergabung dengan klub itu,” jelas Paul.

Saat ini, fitur Clips masih berupa versi beta, dan baru bisa dinikmati para kreator dalam waktu terbatas. Nantinya, Clubhouse akan melihat dan mempelajari lebih dulu bagaimana kreator menggunakan fitur ini dan melakukan beberapa penyesuaian.

Fitur-fitur baru bertujuan untuk menarik minat konten kreator di Clubhouse, termasuk memperluas audiens mereka. Mengingat platform media sosial lain yang juga mulai merambah ke layanan audio sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Tinggalkan komen