Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Kolaborasi dengan Ciayo, Agate Rilis Platform “Memories”

0 965

Industri kreatif sebagai salah satu faktor penggerak ekonomi nasional tengah berkembang pesat. Setidaknya ada lima belas subsektor yang dapat bersaing dan diminati pasar global. Salah satu subsektor yang sangat potensial adalah aplikasi dan pengembang permainan serta hak cipta (IP).

Hal itulah yang disadari betul oleh Agate, perusahaan pengembang game yang berbasis di Bandung. Mereka termasuk produkti memproduksi berbagai game dan aplikasi. Salah satu yang terbaru adalah platform permainan yang berjudul Memories.

Untuk menghadirkan game ini, Agate berkolaborasi dengan CIAYO yang dapat mewadahi para penulis untuk menyampaikan hasil tulisannya melalui aplikasi tersebut. Ciayo sendiri sudah cukup dikenal sebagai penyedia platform komik web yang memiliki banya pengguna setia.

Memories yang merupakan aplikasi game cerita interaksi fiksi memperbolehkan pembacanya untuk menentukan sendiri alur cerita yang sedang dimainkan. Dengan begitu, pembaca dapat pengalaman imersif dengan kejadian atau adegan di dalamnya. Salah satu interaksi yang terdapat di gim ini yaitu emotion highlight yang memperbolehkan pembaca menentukan emosi yang ini dibangun di dalam cerita.

Arief Widhiyasa, CEO Agate berharap agar Memories tidak hanya menjadi platform untuk membaca cerita interaktif saja, tapi juga menjadi platform kreatif bagi para penulis cerita. “Mereka bisa memasarkan cerita interaktifnya, menemukan pembaca setia dan bisa mendapatkan penghasilan dari platform Memories, sehingga membantu membantu industri kreatif Indonesia,” tutur Arief Widhiyasa, saat meluncurkan aplikasi Memories di Jakarta (21/01).

Baca juga: Serunya Berfantasi Menjadi Manajer Klub Sepak Bola di Game MPL

Fitur Platform Memories

Memories screen-12Memories menawarkan beberapa genre cerita, yaitu romansa, horor, dan misteri dengan bentuk visual novel dan chat story. Di dalam Memories juga terdapat cerita edisi khusus, seperti edisi “Dilan 1990” dan “Dilan 1991” yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pembaca.

Selain itu, di aplikasi Memories ini user akan mendapatkan reward berupa diamond. Hadiah ini dapat digunakan saat sedang membaca cerita agar alur ceritanta menjadi lebih seru dan menarik. Untuk setiap cerita yang diselesaikan, user juga akan mendapatkan reward berupa key yang bisa digunakan untuk membuka cerita yang baru.

Reward key dan diamond juga dapat kamu dapatkan dalam bentuk in game purchase dengan membeli sebuah paket. Pilihan untuk paket pun beragam, mulai dari Rp9.000 hingga Rp300.000 yang sudah disesuaikan dengan jumlah diamond atau key yang didapat.

Aplikasi Memories bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Promoted Content